Hasil MPPC 2003

Ternyata Mossaik Press Photo Contest 2003 sudah kelar penjuriannya, tepatnya 8 Desember kemarin sudah dipilih pemenangnya. Ada Deni Sugandi (Bandung), Pandji Vasco da Gama (Solo), dan Feri Arianto (Surabaya) yang terpilih sebagai pemenangnya. Selamat ya! Sayang gue bisa gak ikutan karena gak sempat ‘hunting’ 🙁

Oh ya, ada beberapa catatan mengenai lomba foto itu, seperti yang diinformasikan Pak Hendro ‘Mossaik’ Dwijo Laksono dalam press release yang dikirim kemarin dulu. Apa saja? Simak deh.

  • Hingga tanggal 1 Desember 2003, karya yang sampai di meja panitia mencapai 456 foto. Jumlah ini didapat dari 206 peserta yang mengirim 1 s/d 3 foto.
  • Peserta adalah fotografer Indonesia, baik freelance maupun fotografer yang terikat atau bekerja pada sebuah media massa serta masyarakat umum.
  • Dari catatan panitia, mereka berasal dari 36 kota. Diantaranya Jakarta, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, Solo, Aceh dan lain-lain.
  • Penjurian dilakukan pada tanggal 8 Desember 2003, di Gedung Baru Suara Surabaya Media, lantai 1, dari jam 10.30 WIB s/d 16.00 WIB.
  • Adapun juri kontes ini adalah : Oscar Matulloh (Galeri Foto Jurnalistik Antara), Nicolas Cornet (Foto jurnalis Perancis) dan Mamuk Ismuntoro (Fotojurnalis Mossaik).
  • Kamis, 11 Desember 2003, ke tiga pemenang sudah menyerahkan bukti otentik untuk mendukung validitas karya yang dilombakan. Ketiganya sudah menyerahkan klise foto pada panitia, dan berdasar pemantauan dari panitia, ketiga bukti dari peserta dinyatakan sah. Dengan demikian, nama tiga pemenang di atas sudah sah dan tidak dapat diganggu gugat lagi.
  • 74 foto pilihan akan dipamerkan pada tanggal 26 Desember – 4 Januari 2004 di Atrium Plasa Tunjungan IV Lantai UG.

Lain kali bikin lagi ya! 🙂

Print Friendly, PDF & Email