Pertemanan Seperti di Friends

Kemarin dulu abis liat vcd Friends yang Season 10 (episode 1-4), jadi ngiri juga liat gimana asiknya pertemanan yang digambarkan di film top itu! 😯 :mrgreen: Begitu akrab, tulus, setia kawan, saling menolong, dan tanpa basa-basi! ❗ 💡 😯

Adakah pertemanan model seperti itu di dunia nyata? Adakah pertemanan semacam itu di Indonesia? 🙄 Abis, dulu-dulu gw lebih banyak ketemu teman-teman yang suka milih-milih, curang, matre, tidak tulus, sombong, dan sebagainya… 😡 👿 Ada sih 1-2 teman yang asik juga, sayangnya sekarang udah kehilangan kontak.. 🙁

Semoga dengan teman-teman akrab gw saat ini, gw bisa mendapatkan pertemanan semacam di Friends itu! :mrgreen: 😈 😉

Btw, bicara soal pertemanan, ada yang bilang untuk mengetahui apakah teman kita itu seorang teman yang tulus atau tidak, ada 4 kriterianya lho… Yaitu: (1) he/she who is a helpmate, (2) he/she who is the same in happiness and sorrow, (3) he/she who gives good counsel, (4) he/she who sympathises..

Sementara, masing-masing kriteria itu juga punya ciri-ciri sendiri. :mrgreen: Untuk kriteria teman yang suka menolong, yaitu: i. he/she guards the heedless, ii. he/she protects the wealth of the heedless, iii. he/she becomes a refuge when you are in danger, iv. when there are commitments he/she provides you with double the supply needed.

Adapun teman di kala senang dan susah, ciri-cirinya begini: (i) he/she reveals his/her secrets, (ii) he/she conceals one's own secrets, (iii) in misfortune he/she does not forsake one, (iv) his/her life even he/she sacrifices for one's sake.

Bagaimana dengan ciri-ciri dari teman yang dapat memberikan nasehat yang baik? Begini, (i) he/she restrains one from doing evil, (ii) he/she encourages one to do good, (iii) he/she informs one of what is unknown to oneself, (iv) he/she points out the path to heaven.

Terakhir, teman yang bersimpati bisa dilihat dari ciri-ciri seperti berikut ini: (i) he/she does not rejoice in one's misfortune, (ii) he/she rejoices in one's prosperity, (iii) he/she restrains others speaking ill of oneself, (iv) he/she praises those who speak well of oneself..

Semoga gw bisa memenuhi ciri-ciri di atas! Minimal, mirip-miriplah.. he he he :mrgreen: 😈 How about you, my friends? 😉 😈

Print Friendly, PDF & Email