Trackback Spam

Setelah serangan spam via komentar (comment spam) bisa dihadang dengan captcha, eh rupanya para spammer itu tetap aja berusaha mencari celah lain untuk kembali menyerang! :mad: Mereka kembali datang melalui trackback! Ugh, trackback spam!!! :mad: :sad:

Sejak beberapa hari lalu serangan ini mulai berdatangan. Puncaknya adalah hari ini blog gw terima sekitar 70-an spam via trackback! :mad:

Masih blon dapat solusi yang pas untuk menghadang trackback spam nih :( Si Matt (bos WP) aja masih agak kebingungan:roll:

Solusi sementara:
Gw matikan fungsi trackback dan pingback, sehingga untuk sementara blog gw ini menolak trackback dan pingback dari situs blog lain. Harap maklum ya… ;) Mudah-mudahan ada yang bisa segera bikinin plugin yang jitu buat nangkal tracback spam itu. :twisted:
UPDATE:
Fungsi trackback dan pingback gw aktifkan lagi sambil mencoba keampuhan saran seseorang di forum WP untuk memoderasi trackback:)
Serangan trackback spam tetap datang! Sekarang gw coba masang plugin Kitten’s Spaminator 1.0rc4 dan ThreeStrikesSPAM 1.2 Alpha. Semoga ampuh! :twisted:

Tweet about this on Twitter0Share on Facebook0Share on Google+0Email this to someonePrint this page

Baca juga:

9 comments on “Trackback Spam

  1. pingback itu misalnya saya nulis blog dan di dalam postingan tersebut ada link URI ke blog ini maka blog benny ini akan menyebutnya sebagai pingback lalu disimpan di comment sebagai pingback

    *masih belum pasang anti-spam blog*

  2. ah kurang, itu terjadi otomatis pada saat saya publish/save postingan, engine blog akan ngecek URI di dalam postingan dan melakukan notifikasi ke blog ini

  3. Bro blog ane kena pingback ratusan ampuuun padahal sudah dipasng captha, aki-ismet juga dipasang ttp aja ratusan pick back muncul, menskipun tidak masuk ke front page tapi di c panel mengganggu komentar orang jadi ketutup.. bisa begitu bagaimana ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>