6 comments on “Blogging Becomes a Full-Time Job

  1. Pingback: JalanSutera.com
  2. kebetulan kemarin habis dari seminar blogging seharian di pabrik. salah satu pembicaranya loiclemeur.com (liat potonya di loiclemeur.com/moblog) petinggi sixapart yang bikin typepad.com. ternyata banyak blog palsu yang diisi oleh orang yang sengaja dibayar untuk ngarang2 cerita. biasanya ini blog punya perusahaan2 yg punya produk tertentu dan isi blognya ya apalagi kalau bukan memuji2 produk perusahaan tersebut, beliau menyebutkan contoh situsnya (tapi sayang tidak bisa diungkap di sini karena rahasia, kesian bawa nama jelek perush tsb).

    selain blog palsu, banyak juga blog beneran yang ngegaji orang untuk ngisinya, dia kasih contoh lupa blog siapa itu ya. jadi blog itu ngegaji dua buah sumberdaya, orang biasa dan jurnalis. si jurnalis diajarin ngeblog dgn bahasa non jurnalistik, bersama2 dgn orang2 biasa itu.

    memang sekarang trendnya blog melanda korporat (jadi benar kata tuan pakar bahwa blog itu trend walaupun tidak sementara) karena tiap bulannya jumlah blogger berlipat ganda, hasil hitungan technorati bulan kemarin jumlah blogger seluruh dunia mencapai 50 juta, jadi korporat tidak mau kehilangan pasar 50 juta orang itu. (eh bulan depan udah 100 juta ya dan sampai berapa bulan jumlah blogger mencapai seluruh penduduk bumi? mari tanya tuan priyadi).

  3. #4
    sudah, oleh saya sendiri 😀
    eh kok saya salah tulis ya, harusnya jumlah blogger meningkat dua kali lipat tiap 5 bulan bukan tiap bulannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *