Banjir di Gorontalo

Tadi siang ketika sedang mengikuti sebuah seminar fotografi, gw mendapat kabar dari bokap gw bahwa Gorontalo kembali dilanda banjir. Tinggi banjirnya juga cukup mengkuatirkan. Diperkirakan sekitar 75 cm! 😯

Untungnya ortu gw gak apa-apa. Masih sempat menyelamatkan diri dan barang-barang ke tempat yang lebih tinggi. Yang memprihatinkan adalah nasib penduduk di wilayah lain yang banjirnya jauh lebih tinggi. Mereka tidak sempat lagi menyelamatkan barang-barang mereka…

Banjir di Gorontalo kali ini tidak merata. Ada yang tinggi, sedang, bahkan ada yang tidak dilanda banjir sama sekali. Kabarnya banjir tadi siang itu lantaran sungai yang tiba-tiba meluap dengan cukup cepat. Padahal sebelumnya sudah surut. Beberapa hari belakangan ini Gorontalo memang diwarnai dengan banjir yang cepat datang dan pergi. Sudah gitu masih ditambah dengan gempa bumi pada Minggu pagi.

Berita terakhir, keadaan Gorontalo sudah mulai membaik. Gw barusan telepon, kata nyokap, banjirnya udah surut tetapi aliran listrik sebagian Gorontalo masih padam.

Tweet about this on Twitter0Share on Facebook0Share on Google+0Email this to someonePrint this page

Baca juga:

3 comments on “Banjir di Gorontalo

  1. #1, thanks
    #2, setahuku sih bukan termasuk daerah yang rutin tiap tahun banjir hanya beberapa tahun lalu sempat terjadi banjir yang cukup besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *