Ruang Khusus di Mal

Mal Galaxy Extension (Mal Galaxy 2) sudah dibuka untuk umum sejak bulan lalu, tetapi baru beberapa hari lalu gw menyadari bahwa tempat belanja yang masih belum grand opening itu ternyata memiliki fasilitas istimewa yang sepertinya belum dimiliki oleh mal atau plaza lain di Surabaya. Apakah itu?

ruang khusus

Dalam perjalanan ke toilet, gw melewati dua ruang yang di masing-masing pintunya ditempeli simbol tertentu. Sekilas gw tidak begitu memperhatikannya, tetapi yang jelas simbolnya bukan simbol toilet cewek atau cowok. Begitu gw dekati ternyata simbol-simbol yang ada menunjukkan kalo itu adalah ruang-ruang khusus di mal! Lihat saja, di pintu ruang pertama ada simbol kursi roda sementara di pintu ruang sebelahnya tertempel simbol botol susu!

Setelah gw perhatikan lebih lanjut, berdasarkan papan petunjuk di depan lorong, ruang bersimbol kursi roda adalah handicapped toilet sedangkan yang ada simbol botol bayi itu disebut sebagai baby changing room. Sementara mengenai keadaan di dalam ruang-ruang itu, gw tidak bisa bercerita. Pasalnya, gw belum pernah masuk kedua ruang itu… 😉

ruang khusus

Meskipun demikian, mengenai simbolnya, ada yang masih agak mengganjal. Untuk handicapped toilet, karena sudah sering lihat simbolnya, kira-kira bisalah dimengerti sebagai fasilitas kamar kecil atau toilet untuk pengunjung yang memiliki kekurangan fisik atau yang duduk di kursi roda. Nah, kalo baby changing room? Ruang ganti baju untuk bayi? Harusnya begitu.

Namun ketika gw mencari info via Google Images mengenai “baby changing room symbol“, dalam hasil pencariannya tidak ada simbol botol susu seperti itu. Gambar yang muncul rata-rata selalu menyertakan sosok bayi. Begitu juga dalam artikel “Symbol meanings & glossary”, simbol yang digunakan adalah sosok bayi. Jadi, kenapa simbol yang digunakan untuk salah satu ruang khusus di Mal Galaxy Extension (Mal Galaxy 2) itu botol susu? Hmm… 🙄

Print Friendly, PDF & Email