Visualnow dan WordPress

visualnow

Akhirnya kelar juga gw mendesain ulang situs web Visualnow photography. Butuh waktu sekitar sebulan untuk bisa menyelesaikan situs bisnis fotografi gw itu. Cukup lama ya? Gitu deh…

Di samping belum semahir Thomas dan Didats dalam urusan mengutak-atik CSS, adalah WordPress (WP) yang bisa jadi ‘kambing hitam’ sebagai penyebab agak tersendatnya proses redesign itu. :mrgreen:

Meskipun situs web Visualnow photography bukan berformat blog tapi gw ingin menggunakan WP untuk mengelola halaman-halaman di dalamnya. Apalagi WP sejak versi 1.5 bisa membuat Pages atau halaman statis.

Dalam praktiknya, memasang WP pada sebuah situs bukan blog tidak sesulit yang gw perkirakan. Namun begitu tetap saja harus lebih teliti sambil trial and error 😀

Hari ini gw baru tahu kalo mulai WP versi 2.1 telah tersedia opsi menampilkan halaman statis tertentu (Pages) sebagai halaman muka… 😐

Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

12 comments on “Visualnow dan WordPress

  1. sebenarnya desain visualnow oke, gadis di header image cakep.

    Tapiiiii…iiii… mbok yo jangan tampilin yang pas lagi buka mulut maem napa. Apalagi tekstur makanannya tuh, bikin ilfeel, mendegradasi nilai kelemahlembutan si cewek menjadi setingkat dibawah ngupil.

  2. Bagus tuh. Iya, saya setuju deh salah satu fitur yang sangat bagus di WP adalah Page management-nya… Apalagi, kita bisa menggunakan template yang berbeda untuk page-page yang beda juga… Eh, di bagian “Services”, link ke kontak belum jadi ya itu?

  3. Me-redesign ini apa hanya bikin design apa sudah termasuk membuat program-programnya ? Atau untuk program dinamisnya ini men-custom wordpress gitu ?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *