Mengenang Chrisye

Tadi pagi mendengar kabar dari siaran radio bahwa Chrisye telah meninggal dunia membuat gw terkejut dan sedih. :cry: Chrisye adalah salah satu penyanyi favorit gw sejak gw masih duduk di bangku SD.

chrisye

Seingat gw, pada waktu itu gw sempat membeli beberapa album dari penyanyi yang bernama asli Chrismansyah Rahadi itu. Di antaranya, Nona Lisa, Jumpa Pertama, dan Pergilah Kasih. Sementara albumnya di tahun 2000an yang gw beli adalah Dekade.

Bicara soal albumnya yang gw beli, ada kenangan lucu menyangkut album Dekade. Karena lagi senang-senangnya mendengar lagu-lagu di dalamnya, album itu sempat gw setel terus sepanjang perjalanan dari Surabaya ke Blitar bersama beberapa teman pada tahun itu. Hasilnya, semua jadi ‘mual’ dengar album tersebut… :lol:

chrisye

Kembali mengenai Chrisye. Ada satu hal yang sampai sekarang masih bikin gw bingung. Sepertinya setiap kali tampil dalam acara konser di televisi, Chrisye hampir selalu terlihat lip sinc. Entah kenapa. Yang pasti, gw tetap suka dengan lagu-lagunya Chrisye!

Sayangnya, gw baru sekali menyaksikan langsung penampilan Chrisye di atas panggung. Tepatnya, pas ia mampir ke Surabaya dalam rangkaian tur Chrisye Konser Sendiri di tahun 1994. Sebuah konser tunggal yang sangat keren pada masa itu! :plok:

Baca juga:

4 Responses to Mengenang Chrisye

  1. Turut berduka cita. Mengingat lagu-lagu dia saya jadi merasa tambah berumur..

  2. owh ya?
    berita belum sampai ke Malaysia

  3. Walaupun telat, aku mengucapkan turut berduka.
    Satu lagu chrisye yg aku suka banget, Aku Cinta Dia, lagu ini mengingatkan aku pd masa masa smp.

  4. novita:

    gw merasa deket bgt ma chrisye,,,,wlau aq nggak pernah kenal ato ktemu ma beliau….musik dan suaranya yg bikin aku damai …bikin kangen..pingin denger chrisye nyanyi lagi….

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>