Mengisi Workshop Fotografi di Toko Buku

Hari Minggu kemarin, 27 April 2008, saya mengisi workshop fotografi dengan topik memaksimalkan penggunaan kamera saku digital. Yang agak lain dari biasanya, workshop kali ini diadakan di dalam sebuah toko buku, tepatnya di Trimedia Book Store, Pakuwon Supermall Surabaya.

workshop-trimedia-0408


Mengingat area yang disediakan di dekat pintu masuk tidak terlalu besar, panitia membatasi jumlah peserta maksimal hanya sekitar 25 orang saja. Acaranya dimulai sekitar pukul 2 siang dan berakhir sekitar jam 4 sore.

Bagi saya, mengisi workshop di dalam sebuah toko buku merupakan sebuah pengalaman yang unik. Ada tantangan yang berbeda mengingat workshop diadakan di antara keramaian para pengunjung toko buku. Bagusnya dari awal hingga kelar acara, rata-rata para peserta terlihat cukup antusias. Begitu dibuka sesi tanya jawab, mereka dengan semangat langsung bertanya. Saya pun jadi lebih bersemangat menjelaskan.

Uniknya lagi, meskipun topiknya seputar kamera saku namun beberapa peserta datang dengan kamera sekelas DSLR, bahkan ada juga yang membawa kamera SLR. Mungkin karena ada sesi praktek pemotretan model? 😉 Yang penting semangatnya!

Oh ya, thanks bagi Trimedia Book Store dan tim panitia (Mas Andi dan kawan-kawan) atas kerja samanya. Thanks juga bagi para peserta atas antusiasnya! 🙂

Print Friendly, PDF & Email