Di Manakah Tautan Koran Tempo ePaper?

Ini mungkin termasuk basbang. Tadi pas lagi perlu melihat tampilan Koran Tempo versi cetak, saya coba ke situs utama Koran Tempo. Saya pikir dari situ tinggal klik tautan yang ada untuk masuk ke halaman Koran Tempo ePaper.

linkepapertempo

Eh, ternyata tidak segampang yang saya bayangkan. Tidak seperti surat kabar lain yang juga menyediakan versi epaper, di situs utama Koran Tempo itu saya tidak menemukan tersedianya tautan ke Koran Tempo ePaper.

Saya sempat mencarinya via Google sebelum akhirnya menemukan tautan tersebut justru di situs TEMPOinteraktif. Itu pun bukan tercantum pada menu utama, tapi hanya dalam bentuk iklan banner yang letaknya bukan di bagian atas.

Kenapa Koran Tempo justru seperti menyembunyikan versi ePaper-nya? Kurang pede? Atau bagaimana? 🙄 Padahal koran lain yang sama-sama punya versi ePaper atau versi PDF seperti Kompas, Kontan, Media Indonesia, dan Republika dengan riang gembira memasang tautan versi ePaper pada menu utama di situs web mereka. Padahal, katanya, Koran Tempo ePaper akan dibikin berbayar alias tidak gratis lagi. Padahal di sana dipasang iklan dari Google AdSense. 🙂 Padahal…

Print Friendly, PDF & Email