Roadshow ke Kota Lain

logo fgd09

Setiap kali menjelang hari H, sebuah acara musik yang saban tahun digelar di Jakarta -bisa dibilang- selalu mengadakan roadshow di beberapa kampus dan mal sebagai ‘pemanasan’. Menarik, tapi sayangnya kampus dan mal yang dikunjungi hanya terbatas di Jakarta saja.

Begitu juga dengan sosialisasi sebuah acara penghargaan bagi para artis musik Indonesia yang rutin digelar oleh sebuah yayasan bekerja sama dengan sebuah stasiun televisi. Tahun ini, roadshow acara itu hanya datang ke sekolah-sekolah di Jakarta saja.

Patut disayangkan memang jika ada acara besar yang memakai embel-embel nasional bahkan internasional tapi perkenalan atau sosialisasinya hanya dilakukan di Jakarta saja.

Apakah semua acara besar seperti itu? Untunglah tidak. ๐Ÿ™‚

Beberapa hari lalu, saya mendapat kabar dari Rizki bahwa bakal ada acara roadshow FGD Expo 2009 di Surabaya dalam minggu ini. Wah!

Terus terang saya belum pernah datang ke acara FGD Expo yang digelar saban dua tahun sekali di Jakarta sejak tahun 2003 itu. Tapi yang saya tahu, FGD Expo itu tidak hanya sekedar pameran produk dan teknologi dari industri grafis desain saja, tapi juga ajang kumpul-kumpul orang-orang dunia grafis desain. Menarik!

Nah, kalau sekarang roadshow-nya mampir ke Surabaya, tentu saya tidak boleh melewatkannya. Apalagi ada dua tempat di Surabaya yang bakal disinggahi. Setidaknya, saya bisa mengetahui gambaran mengenai apa itu FGD Expo. Apalagi gosipnya bakal ada bagi-bagi souvenir segala! ๐Ÿ˜€

Katanya, roadshow FGD Expo 2009 di Surabaya bakal mengunjungi STIKOM dan Universitas Surabaya (UBAYA) masing-masing pada Jumat, 29 Mei 2009 (09.00โ€“12.00 WIB) dan Sabtu, 30 Mei 2009 (08.30โ€“12.00 WIB).

Di hari pertama, acara sosialisasinya yang berbentuk talkshow akan diadakan di Aula STIKOM, Jalan Kedung Baruk 98, Surabaya sementara di hari kedua, lokasi acaranya pindah ke Serbaguna FE (SGFE) UBAYA, Jalan Ngagel Jaya Selatan 169, Surabaya.

Informasi terakhir yang saya terima, pembicara yang akan tampil adalah Herman Pratomo (FGD Forum), Jerry Aurum (graphic designer & photographer), Mendiola B. Wiryawan (Kamus Brand & FGDexpo2009 designer), Peter Natadihardja (CMO Paperina), dan Soehoed Kosasih (COO Dyandra). Asyiknya, untuk ikutan acara roadshow itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Oh ya, ternyata sebelum ke Surabaya, rombongan roadshow FGD Expo 2009 mampir dulu di Universitas Gajah Mada (UGM) Jogjakarta pada 28 Mei 2009 untuk menggelar acara serupa. Tepatnya di Auditorium UGM mulai pukul 08.00-12.00 WIB.

Eh, ada arek-arek Suroboyo yang bakal datang di acara roadshow di Surabaya? Kopdar yuk! ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email