Akhirnya Berlangganan Telkom Speedy Unlimited

Akhirnya, saya tergoda juga untuk berlangganan paket internet jalur ADSL dari Telkom Speedy, setelah selama ini mencoba bertahan hanya dengan menggunakan koneksi dari Indosat 3.5G. Faktor utama pendorongnya, tentunya, adalah gara-gara kualitas koneksi Indosat 3.5G yang belakangan semakin tidak memuaskan (baca: semakin sering lambat), khususnya ketika digunakan di daerah Surabaya Timur.

Awal bulan Februari lalu, setelah tanya via 147 mengenai persyaratannya, kemudian saya datang ke Plasa Telkom terdekat untuk mendaftar. Proses pendaftarannya tergolong mudah, tidak ribet dan bertele-tele seperti waktu saya mendaftar berlangganan Telkomsel Flash beberapa tahun lalu.

Saya memilih paket Family, paket unlimited dengan kecepatan maksimal 384 Kbps (katanya “kecepatan akan turun ke 128 Kbps setelah pemakaian > 3 GB”). Kebetulan program “free modem” masih berlaku, juga ada program diskon 30% untuk tiga bulan pertama. Lumayan… ๐Ÿ™‚

Proses aktivasinya cukup cepat. Setelah mendaftar, besok siangnya saya langsung dihubungi oleh teknisinya untuk konfirmasi waktu pengaktifan dan setting modem. Sorenya saya sudah menerima modemnya dan langsung bisa berinternet dengan Telkom Speedy.

Hasil tes kecepatan pada hari pertama ke server di Jakarta via Speedtest.net adalah 110,4 kBps untuk download dan 12,9 kBps untuk upload. Kesan pertama yang cukup menyenangkan.

speedtest

Koneksinya terasa lumayan cepat, terutama untuk mengakses situs-situs web yang servernya berlokasi di Indonesia. Sebut saja seperti KlikBCA, detikcom, dan fotografer.net.

Sementara untuk koneksi ke server di luar negeri, meskipun tidak secepat ke dalam negeri, namun kecepatannya masih tergolong cukup memuaskan. Proses koneksinya juga tidak sampai terputus ketika saya gunakan selama berjam-jam.

Selama sekitar dua minggu belakangan ini menggunakan Telkom Speedy, bisa dibilang baru sekali saya merasakan gangguan tidak bisa berinternet. Itupun hanya beberapa jam. Yang juga menyenangkan, setelah batas penggunaan bandwidth sebesar 3GB terlewati, tidak terjadi penurusan kecepatan secara signifikan.

Jadi, bisa dibilang hingga menulis posting ini, saya masih merasa cukup nyaman berinternet dengan Telkom Speedy paket Family unlimited. Semoga saja kenyamanan ini bisa bertahan lama. ๐Ÿ˜€

Sebagai pelengkap, saya sertakan hasil tes kecepatan sore hari ini ke sejumlah server di berbagai wilayah via Speedtest.net.

Jakarta:

Singapura:

Sydney:

New York:

Surabaya:

Baca juga:

36 comments on “Akhirnya Berlangganan Telkom Speedy Unlimited

  1. Sama ini, saya juga pake yang itu dah beberapa bulan… kalo ndak salah, sebulah Rp 214.500,- So far sih, lancar-lancar saja, tanpa kendala berarti…

    Tapi saya dulu ndak dapat pas promo modem (eh, atau dapat ya? lupa).

  2. Seminggu ini ganti speedy, tapi flash(kuota 2GB) tetap dipertahankan kan, satu aja yg agak lain dengan koneksi flash, speedy bisa direverse dns sama grc, flash tidak bisa, nggak tau apa ini berpengaruh sama tingkat securitynya, pertama pasang ada 3 port yg kebuka, setting standard dari petugas speedy, mesti di setting lagi, tinggal centang sana sini plus ganti password dan ip router, setelah browsing2 ternyata ada juga yg suka bobol password speedy, langsung buruan ganti password standard :O, firewall router+comodo+openDNS kedetect lain daerah di grc, maksudnya bukan daerah saya sendiri tapi terdeteksi lokasi saya di telkom jember. jadi bingung saya.

  3. saya juga barusan pasang speedy paket family… kencengnya memang sedikit diluar dugaan.. padahal dulu saya mikir speedy tu lemot..

    *pengalaman buruk pake telkomnet instan beberapa tahun yg lalu…

  4. selamat Om, anda masi dalam program promosi. nanti klo sudah jadi langganan bertahun2 spt saya, sudah tidak ada lagi yg namanya costumer satisfaction.

    sudah dr 2007 saya langganan, akhirnya saya cerai juga dr speedy.
    sering RTO,Sering DC, dan makin lama semakin lambat -walau quota masih ada.- yg menjadi alasan saya lepas speedy saya.
    oh iya plus mahaal
    saya bisa mendapatkan kecepatan yg lebih dgn harga yg dibawah itu.

    apalagi untuk pelanggan lama, sama sekali tidak ada promo, pgnnya dapet pelanggan baru terus.setiap hr di tlp “sudah pasang speedy?” pas dtanya promo untuk pelanggan lama, jawabannya cuma “maaf”. ๐Ÿ™‚

    jadi om, mumpung masi promo maximalkan terus penggunaannya. donlot sepuasnya, kalau sudah tidak puas, ya ganti provider. hehehe

  5. setelah sy baca akhirnya berlangganan telkom speedy, saya jg mengunakan yg paket office unlimeted baru 2 bulan ini kok tdk ada diskon? aktf 19 februari 2010.

  6. klo lebih dari 3gb ga bayar, tapi pengalaman saya speddy bagus buat lokal aja buat jaringan internasional lelet abis. jadi jangan berharp bisa download cepet dari rapidshare/megaupload dijamin kesel nunggunya + sering putus2 ๐Ÿ™

  7. Mas nanya nih.. klo pasang speedy harus punya telepon rumah ga?? klo tarif pemasangan secara keseluruhan sampai aktivasi berapa ya??.. misal mo ambil paket load. Tolong infonya. Mklum anak gaptek dan jelek lagi…

  8. Ketika pertama berlangganan SPEEDY ULIMITED sehingga dapat koneksi internet sangat memuaskan, semua lancar, kencang.. sangat memuaskan bagi kami, untuk video stream tiada putus putus, TV online oke lancar, dsb…sangat oke…… Namun setelah pemakaian beberapa bulan terakhir ini….kami benar-benar kecewa, video youtube jadi putus-putus ( nunggu lama sampe rasanya mau ngompol aja ), video strem jadi susah alias putus putus lemot, TV online jadi putus-putus tidak real….. lama lama kami jadi males pake speedy…… ya terpaksa kami putusin sementara internetan pake gratisan di Singapore he he semua lancar tak ada masalah semua pake M bukan k….. bayangkan saja download 1,8 Gb cuma ditempuh 8 menit bukan jam jam an tapi menit….nah kapan kita semua bisa seperti itu ?…. Nah untuk buktikan silakan datang cukup di bandar udara CHANGI – Singapore, disitu ngenet sepuasnya….. udah kencang….gratis lagi….. Benar-benar kami kagum….

  9. Mau Tanya Nih Gan

    Kalo Pasang Wi Fi Speedy Tanpa Telepon Rumah Bisa Gak Sih
    Saya Mau Pasang Kalo Bisa Tanpa Telepon Rumah

    Trus Biayanya Berapa ( Dah Termasuk Apa Aja ) ?

  10. saya mau pasang speedy lokasi di cirebon kecamatan pangenan . bulan nopember 2015 ini . bagaimana caranya gan.? tolong pencerahannya . terima kasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *