Menariknya Fitur Musik di Nokia N8

Melihat berbagai iklan Nokia N8 di sejumlah media cetak belakangan ini, awalnya saya menyangka ponsel pintar terbaru keluaran produsen asal Finlandia tersebut hanya semata mengandalkan keunggulan fitur fotografi dan videonya yang berkualitas HD itu. Ternyata, tidak hanya itu saja fitur unggulannya.

N8 Music

Kalau ditelusuri lebih lanjut, rupanya fitur musiknya juga tidak kalah unggul. Di samping keberadaan Stereo FM radio (87.5-108 MHz/76-90 MHz) dan pemancar FM, Nokia N8 yang memiliki memori internal 16GB ini juga datang dengan berbagai fitur menarik lain untuk penikmat musik. Apa saja?

Sebut saja seperti tersedianya Nokia Music Player, Ovi Music, Flick scroll, layanan Comes With Music untuk mengunduh jutaan lagu (untuk pasar tertentu), codec audio untuk memutar berkas musik .MP3, WMA, AAC, eAAC, eAAC+, AMR-NB, AMR-WB, laju bit hingga 320 kbps, dukungan DRM untuk WM DRM dan OMA DRM 2.0, serta kemampuannya untuk digunakan memutar koleksi rekaman musik hingga 50 jam secara terus-menerus. Selain itu, dalam paket penjualannya, ponsel Nokia N8 berukuran 113,5 x 59 x 12,9 mm ini juga dilengkapi dengan Nokia Stereo Headset WH-701 yang dapat digunakan untuk mendengarkan musik secara pribadi dan lebih jernih.

Asal tahu saja, fitur kamera dan kamera video Nokia N8 sendiri memang sangat menggoda dan menawarkan pengalaman baru. Lihat saja berbagai fitur yang diusungnya. Mulai dari kamera 12 megapiksel bersensor besar dengan lensa Carl Zeiss (yang terkenal berkualitas tinggi), lampu kilat Xenon, autofocus, aperture F2.8, pemberian tag lokasi otomatis (Geotagging) pada gambar dan video, perbesaran hingga 2x (digital) untuk gambar dan hingga 3x (digital) untuk video, kamera perekam video 16:9 dalam HD 720p 25fps dengan kodek H.264 MPEG-4 dan audio stereo, kamera kedua VGA untuk panggilan video, hingga keberadaan teknologi Dolby Digital Plus berkualitas premium yang dapat membuat suara film bisa sebagus gambarnya. Beratnya yang hanya 135 g (dengan baterai), membuatnya makin leluasa untuk ditenteng ke mana-mana.

N8 HDTV

Sudah begitu, semua itu masih ditambah dengan kemampuan memutar video 720p HD pada TV HD melalui kabel HDMI dan adanya perangkat lunak pengedit video. Menarik!

Hmm, Nokia N8 ini memang terasa sangat menarik. Membuat saya makin tergoda. ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

9 comments on “Menariknya Fitur Musik di Nokia N8

  1. Nokia memang rajanya handphone, dari segi model dan juga daya tahannya. Apalagi dibandingkan dengan handphone handphone merk baru dari cina yang begitu masa garansi habis langsung rusak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *