Solusi Pinjaman Tanpa Ribet

Selama ini, umumnya urusan meminjam uang identik dengan keruwetan. Apalagi jika terkait dengan lembaga keuangan. Mulai dari berbagai persyaratan yang sulit, proses yang berbelit-belit, bunga tinggi, proses yang lama, hingga biaya-biaya tambahan yang harus ditanggung oleh pihak peminjam. Singkatnya, serba sulit dan serba ruwet. Istilah zaman sekarang: ribet.

Mungkin jika terkait dengan membangun sebuah usaha atau bisnis besar, segala keruwetan tadi itu bukan masalah besar. Padahal kadang-kadang kita memerlukan pinjaman juga untuk hal-hal tertentu di luar urusan bisnis dan dalam tempo yang tidak lama. Misalnya, untuk membeli peralatan fotografi, gadget canggih, renovasi rumah, biaya pendidikan, dan lainnya.

Nah, saya baru tahu jika sekarang ini sudah ada tawaran solusi pinjaman yang mencoba menghilangkan segala keruwetan di atas tadi. Namanya Citibank Ready Credit.

Berbeda dengan tawaran KTA pada umumnya, Citibank Ready Credit ini adalah pinjaman revolving (overdraft) tanpa agunan yang menyediakan dana siap pakai, kapan pun, di mana pun, tanpa biaya, dalam bentuk kartu. Wah, bagaimana bisa begitu?

Setelah saya baca-baca lagi lebih lanjut informasi yang saya peroleh, penjelasannya begini. Dananya bisa ditarik tunai kapan pun melalui ATM Citibank dan ATM BCA. Untuk di luar negeri bisa lewat ATM berlogo PLUS. Bisa juga lewat fasilitas transfer dana tunai melalui CitiPhone Banking 24 Jam, Citibank Online, atau ATM Citibank khusus bagi nasabah Citibank.

Sementara mengenai biaya, bisa dibilang Citibank Ready Credit ini satu-satunya pinjaman revolving (overdraft) yang menggratiskan biaya administrasi, iuran tahunan selamanya, biaya penarikan tunai, biaya transfer ke bank mana pun, dan –ini yang juga sangat menarik– biaya pelunasan cicilan tetap sebelum jatuh tempo. Tidak ada biaya penalti. Padahal, selama ini biasanya jika kita ingin melunasi pinjaman sebelum masa berlakunya selesai, kita akan dikenakan biaya penalti.

Satu lagi, plafon pinjaman secara otomatis terisi kembali setelah pembayaran diterima dan kita langsung dapat kembali melakukan pengambilan dana tunai.

Adapun untuk cara pembayaran cicilannya pun mudah dan fleksibel. Peminjam bisa menentukan apakah memilih pembayaran minimum 6% atau cicilan tetap dengan bungan ringan hingga 36 bulan. Untuk fasilitas kredit cicilan tetap ada dua pilihan. Yaitu, Ready Credit Installment Plan (RCIP) dan Ready Credit Conversion (RCC).

Untuk jenis kartunya, ada dua pilihan juga. Perbedaannya ada pada plafon dan bunganya. Semakin besar plafonnya, bunganya semakin kecil. Tapi jangan khawatir, dua-duanya gratis iuran tahunan.

Jika tertarik, cara pengajuannya cukup mudah. Sekilas, syaratnya hampir sama dengan syarat pengajuan kartu kredit yang kita tahu selama ini. Misalnya, usia 21-65 tahun, fotokopi KTP, fotokopi NPWP (jika jumlah pinjaman melebihi atau sama dengan Rp 50 juta), slip gaji (bagi karyawan), dan fotokopi kartu kredit.

Bagaimana? Menarik bukan?

Tags:

Baca juga:

7 Responses to Solusi Pinjaman Tanpa Ribet

  1. makasih untuk solusinya yaaaa…salam kenal slalu yaaa

  2. Pinjaman dari mana?

  3. Sulaiman:

    Syaratnya apa saja dan di tujukan kemana?mohon info lengkapnya..trimakasih

  4. ambar:

    Klo ga pnya kartu kredit gmn? Ada cara laen ga

  5. haris:

    Sy gk ada kartu kredit. Tp mau meminjam 20jt status karyawan tetep gaji 3,6jt-an. Gmana?

  6. Enda hendrawan:

    Sya ga pnya krt kredit,bisa ga ajuin pnjman 30 jt,status karyawan tetap.gaji 2.7 jt tnpa lembur.klu bsa dpt hbungi lngsung k 08[DELETED],saya tunggu.

  7. joko priono:

    Saya ingin mengajukan pinjaman 25 jt di angsur 36 bulan, penghasilan tetap saya 3,1 jt, sudah karyawan tetap, tp tdk punya cartu credit, kalau bisa hubungi ke no [DELETED]