Layanan Konten Musik Bernilai Lebih via Ponsel

Semua pasti tahu bahwa penggemar musik di Indonesia, apapun jenis musiknya, sangatlah banyak. Tingkat fanatisme terhadap sang musisi kesukaan atau idola juga sangat tinggi. Tentu ini merupakan sebuah keadaan yang sangat menarik.

Berbagai pihak mencoba menangkap peluang ini dari waktu ke waktu dengan menawarkan berbagai bentuk layanan dan platform untuk bisa merangkul antara kebutuhan penggemar musik dan musisi idolanya. Salah satu yang terbaru adalah layanan Musikkamu yang diluncurkan operator seluler XL beberapa hari lalu di Jakarta.

Dengan menggandeng perusahaan rekaman Musica Studio’s, Musikkamu dihadirkan oleh XL sebagai sebuah layanan konten musik yang dapat dinikmati di berbagai jenis ponsel berfasilitas WAP, termasuk ponsel low-end, dengan menggunakan menu UMB.

Sejauh ini, Musikkamu telah mendapatkan dukungan sepenuhnya dari semua musisi yang bernaung di bawah Musica Studio’s. Di antaranya ada Peterpan, Geisa, Nidji, D’Masiv, Duette, Kesna, Supernova, Astoria, dan Sheryl.

Yang menarik, dengan berlangganan layanan Musikkamu dari XL ini, para pelanggan tidak hanya dapat mengakses koleksi RBT, ringtone, fulltrack, dan wallpaper, tapi juga memperoleh berbagai informasi lengkap terbaru dari musisi idolanya termasuk jadwal manggung juga. Semuanya resmi.

Sebagai layanan konten musik, Musikkamu menawarkan berbagai kelebihan tersendiri yang berkonsep fans-base. Bahkan dalam waktu tidak lama lagi, layanan ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas live chat yang memungkinkan pelanggan bisa ngobrol atau berinteraksi langsung dengan para musisi idolanya.

Layanan Musikkamu ini juga dapat dihubungkan dengan akun jejaring media sosial seperti Facebook dan Twitter sehingga pengguna bisa memberitahukan aktivitasnya di Musikkamu kepada teman-temannya.

Di Musikkamu, selain dapat mengunduh lagu-lagu dari musisi idola secara legal dan melihat informasi lagu yang paling banyak diunduh, juga dengan adanya sistem point membuat para pelanggan berkesempatan mengumpulkan point yang nantinya dapat ditukarkan dengan berbagai merchandise dan tiket konser.

Lewat layanan ini, para pelanggan pun bisa mengajak teman-temannya untuk membentuk band virtual yang dapat diikutkan dalam kompetisi khusus. Pelanggan juga dapat membuat avatar personalisasi diri sendiri dan mendandaninya dengan barang-barang virtual yang dapat dibeli secara terpisah.

Tertarik mencoba layanan baru ini? Katanya sih caranya tidak sulit. Layanan Musikkamu bisa didapatkan oleh khusus pelanggan XL dengan cara mendaftar melalui *123*511# atau bisa juga melalui halaman http://m.musikkamu.com/

Sementara mengenai tarifnya bisa dibilang tergolong tidak mahal. Hanya dengan biaya Rp 2.000,- (belum termasuk PPN) per minggu, pelanggan bisa leluasa mengunduh semua konten dari satu musisi dengan satu tarif. Pelanggan tinggal memilih musisi yang disenangi dan kemudian sudah bisa mulai mengunduh lagu utuh, ringtone, RBT, dan wallpaper dari musisi tersebut sebanyak mungkin dalam kurun waktu tujuh hari sejak berlangganan.

Untuk penggemar Nidji, misalnya. Dengan tarif berlangganan layanan Musikkamu sebesar itu, pelanggan bisa dengan mudah mengunduh secara lengkap dan legal lagu-lagu Nidji seperti “Laskar Pelangi”, “Cinta Tak Pernah Sama”, “Arti Sahabat”, “Let’s Play”, “Shadows”, “Disco Lazy Time”, “Heaven”, dan masih banyak lagi.

Tersedia juga lagu-lagu dari grup musik Geisha seperti “Selalu Salah”, “Cinta dan Benci”, “Kau yang Pertama”, dan lainnya.

Sedangkan jika tidak ingin berlangganan, lain lagi tarifnya. Penggemar musik tetap bisa mengunduh hanya konten musik yang disukai saja dengan biaya Rp 1.000,- (belum termasuk PPN) per konten.

Jadi, mau pilih yang mana?

Tags:

Baca juga:

2 Responses to Layanan Konten Musik Bernilai Lebih via Ponsel

  1. thank for the infoemation :)

  2. Terimakasih Atas Info’a Sob !

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>