Agar Tidak Hanya Sekadar Bermimpi Jadi Pemimpin

Pernah bermimpi jadi pemimpin? Banyak anak muda, bahkan mungkin setiap orang, pernah berkeinginan atau bermimpi menjadi seorang pemimpin masa depan yang luar biasa, yang tidak hanya dihormati dan disegani di Indonesia, tapi juga di tingkat dunia.

Bahkan jika sedang kecewa dengan para pemimpin yang ada sekarang, keinginan itu biasanya semakin menggebu. Bukan begitu?

Memang, setiap orang berhak punya mimpi menjadi pemimpin. Setiap orang juga terbuka kesempatannya menjadi pemimpin. Tapi perlu disadari bahwa tidak semua orang bisa begitu saja langsung menjadi seorang pemimpin yang sukses dan disegani, apalagi yang mampu bersaing secara global di tingkat internasional.

Orang-orang tertentu mungkin punya bakat jadi pemimpin, tapi hanya mengandalkan itu saja tentunya masih belum cukup untuk menjadi pemimpin di masa depan yang luar biasa. Hal itu akan lebih baik jika dipadukan dengan memiliki atau meningkatkan kemampuan atau keahlian di sejumlah area kompetensi terkait. Kesempatan untuk itu bukan sesuatu yang gampang diraih oleh setiap orang.

Tapi, bagaimana jika kesempatan untuk mendapatkan pelatihan terkait dengan semua itu ada di depan mata?

Kebetulan pada saat ini sedang berlangsung sebuah program menarik bernama XL Future Leaders, yang baru saja diluncurkan oleh pihak XL pada 6 Juni 2012 lalu.

Apa itu XL Future Leaders?

XL Future Leaders merupakan sebuah program pelatihan yang bertujuan mengembangkan potensi generasi muda agar dapat menjadi para pemimpin masa depan Indonesia, yang tidak hanya berhasil di dalam negeri saja, tapi juga mampu bersaing secara luas di tingkat dunia.

Program pelatihan itu juga diharapkan bisa mendukung program pemerintah Indonesia yang bertujuan hendak menjadikan Indonesia sebagai salah satu dari lima kekuatan utama dunia ekonomi pada tahun 2030 nanti dengan cara memberdayakan sosok-sosok muda terbaik yang dimiliki oleh Indonesia.

Katanya sih, program pelatihan XL Future Leaders telah dirancang sangat khusus dengan mempertimbangkan berbagai aspek. Tujuannya agar peserta yang terpilih ikut dalam program itu menjadi lebih percaya diri untuk tampil sebagai pemimpin Indonesia di masa depan yang dihormati dan disegani hingga tingkat dunia internasional.

Untuk itu, program pelatihan XL Future Leaders ingin agar fokus pelatihan yang diberikan kepada peserta terpusat pada lima area kompetensi yang diperoleh dari studi khusus. Yaitu, Berpikir Kritis, Kepimimpinan, Komunikasi, Kreativitas, dan Perilaku.

Tertarik mengikuti program tersebut? Jangan khawatir, program pelatihan XL Future Leaders terbuka lebar bagi siapa saja yang memenuhi syarat atau lolos seleksi yang prosesnya dilakukan oleh pihak PT. XL Axiata.

Secara umum, syarat untuk menjadi peserta tidak sulit kok. Apa saja?

  • Mahasiswa Indonesia
  • Sedang menjalani kuliah tahun ke-2 atau ke-3 di perguruan tinggi / universitas (program sarjana)
  • Kuliah di salah satu dari jurusan ini: Telekomunikasi, IT, Industri / Teknik Elektro, Matematika / Statistik, Bisnis dan Ekonomi, Pemasaran, dan sebagainya
  • Maksimal berusia 21 tahun
  • Nilai IPK minimal 2,8

Jika merasa bisa memenuhi syarat di atas, jangan ragu lagi. Agar tidak hanya sekadar bermimpi jadi pemimpin, silakan langsung mendaftar secara online dengan mengunjungi situs web ini: http://xl.co.id/futureleaders/

Jangan lupa untuk melakukan pendaftaran sebelum tanggal 7 September 2012. Kandidat terpilih akan dihubungi oleh pihak penyelenggara. Info lebih lanjut bisa menghubungi Call Centre: 0817 118 119.

Semoga nanti bisa terpilih menjadi kandidat pemimpin masa depan Indonesia!

Tags:

Baca juga:

7 Responses to Agar Tidak Hanya Sekadar Bermimpi Jadi Pemimpin

  1. Rusa:

    Aku beberapa kali main hashtag itu di Twitter. SXemoga bisa terpilih deh, paling gak dapet buku :D

  2. saya sudah tidak memenuhi syarat euy…
    udah uzur….
    :lol:

  3. Jadi Pemimpin Juga perlu syarat akademis :-)

  4. Wah, terbentur jurusan. Jurusan yg saya ambil gak masuk daftar. :(

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>