Satu Tarif Berkomunikasi Saat Berlibur di Luar Negeri

Sering dan suka bepergian ke luar negeri? Tentunya tahu kalau biasanya banyak hal yang harus diperhatikan dan dipersiapkan sebelum berangkat. Mulai dari tiket, paspor, visa (untuk negara-negara tertentu), hotel, dan sebagainya.

Di antara itu, selama ini juga ada hal lain yang tidak kalah penting dan perlu diperhatikan juga sebelum berangkat agar tidak kebingungan saat sudah berada di luar negeri. Apakah itu? Tarif berkomunikasi international roaming di negara tujuan.

Kelihatannya sepele, tapi sebenarnya cukup bikin pusing. Pasalnya, umumnya tarif international roaming setiap negara berbeda-beda. Itu pun masih dibedakan lagi antara tarif menelepon, menerima telepon, dan mengirim SMS yang masing-masing tidak sama. Bikin stres, bukan?

Tak heran, sebagian orang biasanya memutuskan melepas kartu SIM yang dibawa dari Tanah Air dan kemudian menggantinya dengan kartu SIM dari operator selular GSM lokal saat tiba di negara tujuan agar tidak perlu mengingat-ingat berbagai tarif itu. Sesuatu yang sebenarnya cukup merepotkan juga. Apalagi jika perlu menerima SMS atau panggilan telepon dari relasi bisnis yang sudah terbiasa dengan nomor GSM kita.

Tampaknya kondisi seperti itu menjadi perhatian operator seluler yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah XL, operator seluler yang sudah beroperasi sejak 8 Oktober 1996.

Untuk memudahkan pelanggannya yang bepergian ke luar negeri, baik untuk urusan bisnis atau liburan, XL menawarkan program promosi bernama “ONE Tariff”.

“ONE Tariff” adalah program promo bagi pelanggan XL dalam menikmati international roaming di semua jaringan mitra operator XL di seluruh dunia hanya dengan satu tarif. Yaitu, Rp 3.500 per menit atau per SMS.

Tarif itu berlaku bagi pelanggan XL untuk menerima panggilan telepon, menelepon ke Indonesia, menelepon ke nomor lokal di negara tujuan, dan mengirim SMS. Untuk menerima SMS tidak dikenakan biaya alias gratis.

Sebuah program promo yang bisa menjadi solusi bagi yang sering keliling atau berlibur ke negara-negara yang berbeda-beda. Perlu diingat, program promo ini berlaku sampai dengan 30 November 2012. Silakan berdoa agar semoga masa berlaku promo ini diperpanjang.

Liburan Kamu Pilihan Kamu

Oh ya, menyinggung soal liburan, saya baru mendapat kabar yang tidak kalah menyenangkan. Ternyata XL juga sedang mengadakan acara kompetisi via Facebook yang berhadiah liburan gratis ke luar negeri. Pilihan kota tujuannya tidak hanya satu, tapi ada tiga. Yaitu, Phuket (Thailand), Tokyo (Jepang), dan Paris (Prancis). Wah, asyik sekali.

Tenang, caranya tidak sulit. Yang pertama, peserta cukup mengklik “like” pada laman kompetisi tersebut yang ada di Facebook. Yaitu: http://www.facebook.com/XLRame.

Selanjutnya, peserta bisa melakukan pendaftaran dengan cara mengisi ulang pulsa (reload) XL sebesar 25 ribu rupiah. Lalu, mulailah bermain gim yang disediakan di laman Facebook itu sambil mengumpulkan poin sebanyak mungkin.

Jangan lupa memilih tujuan berlibur yang menjadi favorit kamu. Jika memenuhi syarat untuk menang berlibur ke tempat tujuan favoritnya itu, peserta akan mendapat pemberitahuan dari pihak XL Axiata.

Para peserta tidak perlu menunggu lama untuk mengetahui siapa pemenangnya, karena waktu kompetisi hanya berlangsung singkat saja. Mulai dari 11 Oktober hingga 10 November 2012. Sementara pengumuman pemenang oleh XL Axiata akan dilakukan pada tanggal 11 November 2012.

Jadi, sudah siap mencoba program ONE Tariff di luar negeri sambil berlibur gratis di Phuket, Tokyo, dan Paris? Saya sih siap sekali! ;-)

Tags: ,

Baca juga:

4 Responses to Satu Tarif Berkomunikasi Saat Berlibur di Luar Negeri

  1. OK’Terimakasih’ Infonya !

  2. I enjoy what you guys tend to be up too. This kind of clever work and reporting!
    Keep up the very good works guys I’ve included you
    guys to our blogroll.

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>