Merasa Pernah…

Kadang-kadang ketika berada di suatu tempat tertentu atau pada sudut pandang tertentu, gw merasa pernah melihat tempat itu atau melihat dari sudut pandang itu.

Satu kejadian yang paling gw ingat adalah waktu jatuh dari sepeda motor pas masih SMU dulu. Saat itu, motor gw selip dan akhirnya gw jatuh ke aspal. Nah, ketika masih di aspal, hmm gimana ngejelasinnya ya, apa yang gw lihat dari sudut pandang mata gw saat itu terasa sangat familiar… pandangan ke depan tetapi dalam posisi ‘terbaring’ di aspal… kayaknya pandangan dengan sudut pandang seperti itu sudah gw pernah lihat sebelumnya… :help:

Gw juga kadang-kadang ketika bertemu seseorang merasa pernah kenal atau ketemu dengan orang itu. Beberapa di antaranya malah gw kayaknya merasa akrab banget, padahal kenyataan yang ada, gw barusan kenal atau ketemu dengan orang itu… 🙄

Kalo menurut ajaran seorang guru besar yang gw yakini, kasus ke-2 itu bisa terjadi karena mungkin pada kelahiran lampau, gw pernah kenal dan dekat dengan orang atau tempat itu sehingga kesannya terbawa sampai sekarang. Gak jelas apa yang kayak begitu juga termasuk deja vu atau gak.

Sementara untuk kasus ke-2, setelah gw ingat-ingat lagi, sudut pandang saat gw masih di aspal itu ternyata pernah gw lihat dalam mimpi! 😯 Beberapa kejadian yang gw alami juga setelah gw ingat-ingat ada juga yang pernah gw lihat di mimpi. Makanya sekarang gw agak deg-degan dan penasaran kalau habis mimpi. Iya kalo mimpinya bagus, kalo pas jelek… males bgt 🙁

What do u think? Punya pengalaman mirip-mirip dengan dua ‘kasus’ gw di atas gak?

Print Friendly, PDF & Email