Dua Kopdar Berbeda dalam Sehari

Minggu, 13 November 2005 kemarin gw menghadiri dua kopdar milis yang berbeda. Sorenya ikut kopdar milis Jalan Sutra dan malamnya berlanjut dengan kopdar milis ID-Gmail. Sehari ikut dua kopdar berbeda! :mrgreen:

kopdar js

Bersama istri dan teman, sekitar pukul 17.30 WIB gw tiba lokasi kopdar JS yang berada di daerah Jemursari. Di sana udah ada beberapa orang seperti Muriani, Herru, Sony, Yuyun, dan Rudy. Masih agak sepi 🙂 Berhubung sebagai orang yang baru pertama kali ikut kopdar, gw jadi masih agak malu dan sungkan :mrgreen:

Tak lama kemudian, yang lain berdatangan seperti Cipto dan Ibu Rudy yang tadi keluar beli softdrink, Gwan, Norman, dan beberapa anggota JS lainnya yang gw lupa namanya… Maap :mrgreen:

Sebelum acara incip-incip makanan dimulai, sempat diadakan ‘kelas wine’ oleh Mr. Rudy. Orang-orang bisa menikmati wine sambil mendengarkan penjelasan soal cara minum wine yang baik dan benar serta cara membedakan wine yang enak. Penjelasannya menarik, meskipun gw gak ikutan minum…

Sementara itu, di meja telah tersedia sederet hidangan dan camilan. Menu yang bisa disebut camilan ada martabak mini, lumpia mini, udang goreng ala teriyaki, urat teripang, lorjuk, dan lepet. Sementara menu besarnya tersedia ketupat, lodeh tahu tempe, gulai, dan ayam goreng. Di antara semua itu yang paling menonjol adalah ketupat dan gulainya! Enak & mantap! Gulainya kaya dengan bumbu! :plok:

Setelah itu berlanjut dengan kue Irrish Coffee-nya JW Marriott dan dilanjutkan dengan es buah ‘poco-poco’. Es buah yang unik dan menarik. Isinya macam-macam. Mulai dari apukat, duren, sirsak, nata de coco, dan kelapa. Menyegarkan!

Puas ngobrol-ngobrol sambil sesekali terbahak-bahak, akhirnya sekitar pukul 21.15 WIB berakhirlah acara kopdar makan-makan itu. Sebelumnya ada pembagian makanan dan minuman yang masih tersisa. Udah kenyang, masih dapat bekal pula! He he he 😀

Dari acara kopdarnya JS, gw langsung nyambung dengan kopdar ID-Gmail bareng Endhoot dan Doni. Bisa dibilang, kopdar kali ini sekaligus kopdar perpisahan dengan Endhoot yang mo balik ke Bandung. Setelah nongkrong di (mantan) tempat kerjanya Doni sambil nungguin dia ngeburn CD buat oleh-oleh Endhoot, kita bertiga cabut ke Colors Pub yang berada di jalan Sumatera, Surabaya. Sampai di sana, terlihat bangunan Colors yang udah direnovasi sehingga jadi makin luas dan mewah. Berbeda dengan dulu yang bernuansa jadul 😉 Yang asik, kita ditraktir (temannya) Doni. Jadi gak perlu ngeluarin duit buat cover charge :mrgreen:

Di dalam, suasana tetap aja rame meskipun itu hari Minggu. Jadilah kita bertiga hanya bisa berdiri sambil menikmati musik, baik saat DJ beraksi maupun ketika bandnya manggung. Untunglah gak lama kemudian, ada tempat duduk yang kosong 😀 Sambil menikmati musik, kita bisa minum dan sesekali mencomot french fries yang tadi dipesankan temannya Doni.

Mendekati pukul 2 pagi, kopdar ID-Gmail paling pagi itu berakhir karena Edhoot harus ke bandara sebelum jam 9 pagi. Akhirnya.. Soalnya gw sendiri udah rada ngantuk & pegal-pegal di dalam Colors tadi 😛 He he he :mrgreen:

Print Friendly, PDF & Email

Ben

Blogger.

6 thoughts to “Dua Kopdar Berbeda dalam Sehari”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *