Nikon D60 to Replace D40x?

Nikon D60 to Replace D40x?: Benarkah? Berarti harga D40x segera turun dong atau malah sebaliknya karena produksinya dihentikan? Duh, padahal lagi ngincer D40x untuk ditukar dengan 350D…

Baca juga:

9 Responses to Nikon D60 to Replace D40x?

  1. Yuk pak Benny, tuker 350D dgn pocket Ixus 75 punya saya hehe..
    Hmm, kalo menurut survey saya selama ini.. merek kamera udah seperti agama bagi fotografer. Biasanya kalo yg udah sreg Canon, seterusnya pake Canon. Jarang ada yg selingkuh dgn merek lain :D

  2. Ben:

    Jiewa, tuker dgn Ixus 75? males :P
    Sebenarnya saya lbh sreg dgn Nikon, hanya sempat tergoda dgn canon krn waktu itu Nikon blon ngeluarin seri ‘agak murah meriah’ kayak D40 atau D40x :(

  3. Pingback: Senjata Bloggingku : Canon Ixus 75 @ Initial - J | Life is Delicious

  4. Raymond:

    Kalo saya sih lebih prefer D40 karena beda D40X cm di megapixel, sebenernya megapixel itu gak identik dengan kualitas gambar tp dr ukuran gambar, jadi kalo bukan fotografer yang biasa motret utk bikin2 flyer, poster atau frame yg besar2, 6 megapixel udah lebih dari cukup daripada 10 megapixel, lagipula kalau punya 10 megapixel itu makan memory card apalagi kalo kita setting ke NEF.
    Kalo disuruh milih D40, D40X dan D60, saya lebih milih D40 karena jauhh lebih murah dari D40X apalagi D60, tapi hasil bisa dibandingin hampir gak ada perbedaan. kalo mau upgrade yg 10 megapixel lebih baik ke D80 jgn ke D40X, kalo biasa pake Canon lebih baik upgrade ke 400D atau 450D itu lebih bagus drpd D40X. Kalo mau murah hasil bagus ya D40.
    Dan 1 kelemahan yg sangat harus diperhatikan itu adalah D40, D40X dan D60 tidak punya motor autofocus didalam kamera, jadi kalau mau Autofocus harus beli lensa yang punya motor autofocus yang cenderung mahal dan belum banyak jenisnya, dan ini kelemahan fatal kalo menurut saya, karena Autofocus di jaman kaya gini sangat berperan besar.

  5. imam:

    jadi kalo nikon d60 vs canon eos 400 gimana

  6. Doni:

    Sayangnya D40 udah ga ada dipasaran, canon eos 400d pun sama, jadi bagusan mana ya D40x dengan D60. mohon pencerahannnya, lg larak-lirik mau beli nih….. ;-).

    Salam kenal,

    Doni

  7. Ben:

    @Doni, D40x juga udah gak ada di pasaran.

  8. don:

    mending pake powershoot s5is ada zoom dan supermacro + autofocus. harga murah meriah

  9. Doni:

    jadi apa ya? nikon D60 atao Canon 1000D yg baru keluar….. harga sih mirip lah……

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>