Komunitas Blog Indonesia Dedikasikan Hari Valentine 2005 untuk KRMT Roy Suryo

Valentine Untuk Roy Suryo

KOMUNITAS BLOG INDONESIA MENDEDIKASIKAN HARI VALENTINE 2005 UNTUK KRMT ROY SURYO NOTODIPROJO

INTERNET, Indonesia, 14 Februari 2005 — Komunitas Blog Indonesia pada hari ini mendedikasikan hari Valentine tahun 2005 kepada Drs. KRMT Roy Suryo Notodiprojo yang selama ini begitu perhatian terhadap perkembangan blog di Tanah Air. Komunitas Blog Indonesia memandang bahwa sebagai seorang manusia, Roy Suryo tentu juga memerlukan perhatian dan kasih sayang di hari kasih sayang ini.

Manifestasi dari pemikiran ini ditunjukkan oleh komunitas blog Indonesia dengan membuat sebuah posting pada blog masing-masing anggota komunitas yang berbunyi “Pesan Cinta Blogger Indonesia”.

Enda Nasution, salah satu pelopor penulisan blog di Indonesia, berpendapat “Kegiatan ini merupakan refleksi dari pernyataan-pernyataan Roy Suryo sebelumnya yang berkesan mendiskreditkan Blog sebagai salah satu media masa depan. Kami percaya beliau tidak bermaksud jelek tetapi beberapa komentar beliau tentang blog yang tidak akurat lebih banyak disebabkan oleh ketidaktahuan semata.” Enda Nasution memiliki blog dengan alamat http://enda.goblogmedia.com.

Sebelumnya, Roy Suryo pada berbagai kesempatan mengatakan bahwa blog hanya merupakan tren sesaat dan hanya bersifat ‘katarsis’.

Priyadi Iman Nurcahyo (http://priyadi.net), salah seorang aktivis RoySuryoWatch.org, mengatakan “Kami harap kesempatan ini dapat membuka mata masyarakat terhadap blog sebagai media baru. Selain itu masyarakat diharapkan dapat bersikap lebih dewasa dan kritis terhadap pernyataan-pernyataan yang tidak berdasar.”

Tentang komunitas blog Indonesia:
Komunitas blog Indonesia adalah sebuah komunitas virtual yang anggota-anggotanya terdiri dari beberapa penulis blog di Indonesia. Blog adalah situs yang memiliki posting secara periodik. Blog seringkali dianggap sebagai media yang tepat untuk mencari ‘second opinion‘ dari suatu topik karena sebagian besar blog memiliki sentuhan pribadi.

Tentang RoySuryoWatch.org:
RoySuryoWatch.org (http://www.roysuryowatch.org) adalah sebuah gerakan virtual yang memiliki fungsi untuk mengawasi KRMT Roy Suryo Notodiprojo yang selama ini sering kali mengeluarkan pernyataan-pernyataan teknis yang salah dan berpotensi menimbulkan anggapan yang keliru di masyarakat. RoySuryoWatch.org bertujuan untuk menyebarkan koreksi terhadap pernyataan-pernyataan Roy Suryo yang salah tersebut. Kumpulan sanggahan-sanggahan terhadap pernyataan Roy Suryo dapat dilihat di http://rangkuman.roysuryowatch.org.

Print Friendly, PDF & Email