Gmail Labs

Merasa fitur di Gmail kurang banyak? Sekarang ada yang namanya Gmail Labs.

Gmail Labs ini adalah testing ground for experimental features atau semacam wadah untuk menampung eksperimen-eksperimen terbaru dari karyawan Gmail.


Untuk masuk ke Gmail Labs, awalnya saya harus mengklik Settings yang ada di sebelah kanan atas dilanjutkan mengklik Labs. Untuk saat ini, ada 13 fitur eksperimen yang tersedia di Gmail Labs. Di antaranya ada Quick Links, Superstars, Pictures in chat, Fixed width font, Random signature, Custom date formats, dan Email Addict.

Melihat ada fitur Random signature, saya langsung tersenyum 🙂 . Saya jadi ingat, dulu saat Gmail masih baru muncul, salah seorang anggota milis ID-Gmail sempat mengira pada waktu itu sudah ada fitur random signature di Gmail. Soalnya dia bingung melihat signature saya yang hampir selalu berubah. Padahal waktu itu saya hanya sering-sering saja mengganti signature saya secara manual…. he he he 😆

Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

8 comments on “Gmail Labs

  1. Ada juga add-on Better Gmail buat Firefox. Dan mungkin banyak Greasemonkey scripts buat gmail juga.

    BTW, gambar2 dari blog anda kok gak ada yg nongol semua ya udah bbrp minggu ini?

  2. Aku juga mikir ini si benceh jangan-jangan punya plug-in (sopwer-samting) yg bisa ngerubah-rubah footer otomat. ahaa.. ternyata salah. Eh, jangan-jangan ini kamu nyindir aku yah ben?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *