Kantor Perdana Menteri, WordPress, Flickr, YouTube, dan Twitter

Bagi saya, informasi bahwa situs web resmi Kantor Perdana Menteri Inggris (British Prime Minister’s Office) sekarang menggunakan WordPress sudah merupakan sesuatu yang menarik dan agak mengejutkan.

Ketika akhirnya berhasil masuk ke situs web tersebut setelah sempat down, kembali saya tertegun. Ternyata, di samping menginstal skrip WordPress, situs web resmi itu juga memanfaatkan layanan dari Flickr, YouTube, dan Twitter. Bahkan pengumuman soal peluncuran situs web baru itu dilakukan via Twitter beberapa jam yang lalu. Menarik dan mengesankan! 🙂 Kenapa?

number10-beta


Lihat saja, semua layanan yang digunakan oleh situs web yang masih berlabel BETA itu rata-rata adalah layanan yang sangat akrab dengan para pengguna internet. Sudah begitu gratis pula (terutama untuk layanan dasarnya). Ini namanya merakyat sambil menghemat anggaran.

Dii negara lain, kalau ada rencana bikin situs seperti itu, mungkin bisa-bisa muncul anggaran khusus sekian milyar untuk membeli WordPress, Flickr, YouTube, dan Twitter. Mungkin termasuk Plurk juga. He he he… 😀 :mrgreen: 😆

Print Friendly, PDF & Email