Kopdar di FGDexpo2009 Yuk!

fgdexpo2009

FGDexpo2009 sudah di depan mata. Tepatnya, dimulai besok Kamis 30 Juli dan berakhir Minggu 2 Agustus 2009 di JCC, Jakarta. Siapa saja nih yang bakal datang ke pesta akbar dunia kreatif Indonesia itu?

Yang jelas saya adalah salah satunya. Tiket sebuah maskapai penerbangan untuk rute Surabaya-Jakarta pulang pergi sudah di tangan.

Sebenarnya saya ingin datang mulai hari pertama FGDexpo2009 berlangsung, 30 Juli 2009, namun karena sesuatu hal saya baru bisa ke Jakarta pada Jumat 31 Juli 2009 dengan penerbangan paling pagi dari Surabaya.

Ya, karena baru bisa datang pada hari ke-2, memang saya harus rela untuk melewatkan sederet workshop dan seminar menarik yang digelar sehari sebelumnya, yang merupakan hari pertama FGDexpo2009. Sebut saja seperti Workshop Digital Photography “What is a Good Picture?”, Seminar Digital Printing, FRESH: Creative Presentation & Fashion Show-nya Pitra dan kawan-kawan, dan VERSUS: Saya dan INDONESIA (tipografi).

Tapi untunglah masih banyak acara workshop dan seminar lainnya yang digelar sepanjang hari Jumat hingga Minggu, secara FGDexpo2009 bukan sekedar pameran industri grafika biasa. Lihat saja.

logo fgdexpo2009

Di hari Jumat 31 Juli 2009, setidaknya saya masih bisa ikutan Seminar Klenik GRAFIKA, Workshop GRATIK (Grafis bertema Batik), Talkshow “Experience with Branding”, VERSUS: Saya dan Indonesia (Ilustrasi dan Fotografi), Workshop Digital Photography “Turn Ordinary Moment Into Extra Ordinary Masterpieces”, Seminar “Kupas Habis Masalah Colour & Printing Quality”, TEDx Jakarta, dan BUBU Awards V.06 “Digital Marketing & Advertising” Conference.

Untuk hari Sabtu, 1 Agustus 2009, ada pilihan acara seperti Seminar “All About Flexoprinting”, Workshop Digital Photography “Art Filter for Creative Art”, VERSUS: Saya dan Indonesia (Hot Ice Tea), “Creativetrees Workshop Digital Imaging for Photography”, dan INS.IDE Creative Community.

Sementara di hari terakhir, Minggu 2 Agustus 2009, katanya sih masih ada beberapa acara menarik yang bisa diikuti. Di antaranya adalah FREAKS (Freepacktive Creative Seminar), Pecha Kucha Jakarta, Workshop Komunitas Lubang Jarum, AIESEC Seminar, dan Live Music bersama Balawan dan Homogenic.

Di samping itu, terdapat pula berbagai acara menarik yang berlangsung (hampir) setiap hari, seperti Design Conference “Adgi’ Indonesia Design Celebration 100% Indonesia Hebat” (30 Juli-1 Agustus), Pameran Giant Poster “Grafika Politika” (30 Juli-1 Agustus), Talkshow “Karya Anak Bangsa” (30 Juli-2 Agustus), dan Film Screening (30 Juli-2 Agustus).

Ngomong-ngomong, bagaimana kalau kita sekalian kopdar rame-rame aja di FGDexpo2009? Mungkin Sabtu atau Minggu siang? Terutama bagi para blogger, plurker, dan pengguna layanan social networking lainnya. Mumpung saya di Jakarta lho… ๐Ÿ˜‰ Kalau jumlah peserta kopdar cukup banyak, siapa tahu kita dipinjami ruangan khusus oleh panitia biar bisa kopdar lebih enak. He he he… :mrgreen:

Bagi yang mau ikutan kopdar, silakan daftar di sini atau bisa juga kontak saya via email: bennychandra[at]gmail[dot]com.

Oh ya, ajakan kopdar ini BUKAN untuk casting model lho ya… ๐Ÿ˜›

*ngeri aja membayangkan FGDexpo2009 tiba-tiba didatangi ribuan orang-orang yang sangat terobsesi jadi model*

Print Friendly, PDF & Email