Memperkenalkan Mozilla Webmaker di Blogilicious 2012 – Madura

Setelah pulang dari mengikuti acara XLNetRally 2012 di Jogja, saya masih harus menyelesaikan salindia (slide) untuk presentasi mewakili Mozilla dan Komunitas Mozilla Indonesia di acara Blogilicious 2012 yang diadakan di Bangkalan, Madura pada keesokan harinya, 8 Juli 2012.

Dengan ‘SKS’ (sistem kebut semalam), akhirnya salindia itu bisa selesai juga… di pagi harinya. :mrgreen: Untunglah presentasi saya dijadwalkan setelah jam makan siang, sehingga saya bisa agak siang berangkat dari Surabaya.

@ Blogilicious 2012 Madura


Untungnya lagi, lokasi acaranya tidak terlalu jauh dari Jembatan Suramadu. Sebelum jam 12 siang, saya sudah tiba di tempat acara berlangsung dan masih sempat menikmati menu makan siang bersama panitia. ๐Ÿ˜€

@ Blogilicious 2012 Madura

Sekitar pukul 14:38 WIB, tibalah giliran saya tampil. Saat itu, setelah menjelaskan secara singkat mengenai Misi Mozilla lewat tayangan video, saya memperkenalkan keberadaan perkakas baru dari Mozilla untuk belajar membuat web, Mozilla Webmaker, kepada sekitar 240 peserta (sebagian besar terdiri dari blogger).

@ Blogilicious 2012 Madura

Di luar dugaan saya, ternyata sambutan peserta terhadap Mozilla Webmaker cukup tinggi. Hal itu terlihat antusiasnya para peserta mengajukan pertanyaan mengenai perkakas yang kehadirannya bertujuan agar semakin banyak pengguna internet ‘naik tingkat’ menjadi pembuat web tersebut.

Tingginya semangat para peserta acara Blogilicious 2012 di Madura memang mengesankan. Awesome!

Firefox @ Blogilicious 2012 Madura

Saya jadi tidak sabar untuk segera membuat acara MozParty atau Summer Code Party di Surabaya, Madura, dan sekitarnya! Semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat ini. ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

11 comments on “Memperkenalkan Mozilla Webmaker di Blogilicious 2012 – Madura

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *