Pencapaian Pengaya Firefox dalam Gambar

Untuk merayakan pencapaian Pengaya (Add-ons) Firefox yang baru saja melampaui lebih dari 3 miliar unduhan, Mozilla merilis infografis menarik ini.

Dalam penjelasannya, disebutkan bahwa Mozilla memperkenalkan pengaya ke Web pada tahun 2004 dengan nama Firefox Add-ons Gallery dan kemudian membawanya ke ponsel pada tahun 2009 agar pengguna dapat mengubahsuai fitur, fungsi, dan tampilan dari pengalaman menjelajah Web untuk membuat Firefox benar-benar serasa milik pengguna.

Dengan pengaya, pengguna dapat mengubahsuai Firefox sesuai dengan kebutuhan dan minat dalam hal musik, gim, hiburan, olahraga, penampilan, dukungan bahasa, dan lainnya.

Lebih dari 85 persen pengguna Firefox menginstal setidaknya satu pengaya. Rata-rata pengguna menginstal lima pengaya. Pengaya paling populer adalah AdBlock Plus, Firebug, NoScript, Personas Plus, dan Video DownloadHelper. Kategori paling populer adalah privasi dan keamanan, perkakas pencarian, markah, dan tema.

Terdapat lebih dari 150.000 koleksi Pengaya Firefox buatan pengguna yang dapat dipilih, termasuk di antaranya adalah Family Organizer, Traveler’s Pack, Sports Fanatic, The Paranoid Kit, Web Developer’s Toolbox, dan Online Shopping.

Pencapaian luar biasa ini dimungkinkan terjadi berkat ratusan juta orang pengguna Firefox dan lebih dari 25.000 orang pengembang Pengaya Firefox di seluruh dunia.

Print Friendly, PDF & Email