Mencoba TeoChew Chendul di Penang Road

Belum lama ini, saya mencoba langsung es cendol terkenal Penang Road Famous TeoChew Chendul di tempat yang mungkin menjadi asal mulanya. Yaitu, di Penang Road, George Townn, Penang. Konon, sang pendiri yang bernama Tan Teik Fuang mulai berjualan cendol di lokasi itu sejak tahun 1936.

chendul

Penang road bukanlah jalan raya, tetapi hanya sebuah jalan kecil. Sepanjang jalan itu cukup banyak yang berjualan makanan dan minuman.

chendul

Sore itu tidak banyak orang yang mengantre di depan rombongnya. Saya tidak perlu menunggu lama untuk memesan. Cendolnya disajikan di mangkuk bersama kacang merah dengan serutan es, santan, dan gula merah. Cukup menyegarkan memang. Semangkuk harganya 3,20 RM.

chendul

Jika dibandingkan, dalam hal tekstur dan kombinasi rasa secara keseluruhan, sebenarnya cendol di Indonesia masih lebih mantap. Penyajiannya juga terbilang biasa saja.

Yang mungkin bisa dipelajari dari Penang Road Famous TeoChew Chendul ini adalah bagaimana bisa menghadirkan tempat minum es cendol atau sejenisnya di Indonesia yang selegendaris itu, di lingkungan yang tetap cukup terjaga kebersihan dan keamanannya. 🤔

Print Friendly, PDF & Email

Benny

Blogger

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *