Top 7 Blog Pingsan 2006

Akhirnya bisa di-publish juga! πŸ˜€ Mudah-mudahan tidak terlalu basbang.

Sudah sejak bulan November lalu, gw ingin mengumpulkan blog-blog yang pingsan di tahun 2006. Obrolan dengan Enda, (eks) Bapak Blog Indonesia, sekitar awal bulan Desember semakin memperkuat keinginan itu. Patokan sederhana yang gw pakai untuk menentukan sebuah blog layak disebut pingsan atau gak adalah indikasi bahwa sudah lebih dari sebulan tidak adanya entri baru sejak tanggal terakhir posting di tahun 2006 pada blog tersebut. Jadi, kalo ‘pingsannya’ sebelum tahun 2006 kemarin atau tiba-tiba menjelang akhir tahun 2006 ada posting baru ya gak jadi lolos ke ‘babak final’.

Subjektif? Jelas! πŸ™‚ Jadi, gak usah heran atau protes kalo merasa ada blog-blog lain yang kayaknya layak dianggap pingsan tapi tidak ada dalam daftar. πŸ™‚

Buat yang ingin masuk dalam daftar, gak usah kecewa, masih ada tahun depan. Siapa tahu, tahun depan bisa bersaing dengan blog gw ini dalam urusan pingsan. Ups.. he he he πŸ˜€

So, inilah “Top 7 Blog Pingsan 2006“:

  1. PolisiEYD
    http://weblogs.or.id/polisieyd/
    Posting terakhir: 30 Mei 2006
    Ini termasuk blog yang cukup unik dan banyak penggemarnya meskipun penulisnya tergolong misterius. Awalnya beralamat di http://polisieyd.blogsome.com, namun 23 Februari 2006 ada pengumuman pindah ke http://weblogs.or.id/polisieyd/. Sayangnya, gak lama menempati rumah barunya, blog ini tiba-tiba ‘blank‘! Sayang sekali…
  2. Gosip Kita
    http://gosipkita.goblogmedia.com/
    Posting terakhir: 27 Juni 2006
    Awalnya blog yang diasuh oleh Enda dan Ibu Enda ini direncanakan untuk “memuat gosip-gosip dan berita keluarga (jadian, pacaran, menikah, melahirkan dll) tentang para Blogger Indonesia.” Namun rupanya hal itu tidak mudah. πŸ™‚
  3. detikINET Open Virtual Lab.
    http://detikinet.wordpress.com
    Posting terakhir: 17 Juli 2006
    Sebenarnya konsep blog ini cukup menarik, menceritakan behind the scene detikINET. Entah kenapa, sekarang ini tidak ada kelanjutannya.
  4. Roy Suryo Watch
    http://roysuryowatch.org
    Posting terakhir: 4 Agustus 2006
    Ini juga termasuk blog yang punya banyak penggemar seperti PolisiEYD. Sayang sekali kalo harus pingsan berlama-lama. Kebetulan penulis pada blog yang rutin membahas soal sepak terjang seseorang yang disebut-sebut sebagai pelawak digital ini juga tergolong misterius seperti PolisiEYD.
  5. ANGELINA SONDAKH’s diary…
    http://angelinasondakh.blogs.com/
    Posting terakhir: 22 Agustus 2006
    Pertama kali muncul, langsung menghebohkan dengan posting yang bercerita soal hubungannya dengan Adjie Massaid. Sempat cukup banyak yang menaruh harapan dengan kehadiran blog ini mengingat posisinya yang menjabat sebagai anggota MPR.
  6. Blog Pemilu 2004
    http://pemilu2004.goblogmedia.com/
    Posting terakhir: 16 September 2006
    Menurut pemilik dan pengelolanya, blog yang satu ini memang sudah saatnya dipensiunkan. Apalagi mengingat pemilu 2004 sudah lewat beberapa tahun.
  7. Tiara Lestari’s Personal Journal
    http://tiaralestari.blogspot.com/
    Posting terakhir: 22 Oktober 2006
    Awalnya blog milik Tiara Lestari ini cukup rajin di-update, namun beberapa bulan terakhir ini terlihat semakin jarang ada posting baru. Sudah sibuk jadi penyanyi atau kebanjiran pekerjaan lain?
Print Friendly, PDF & Email