Godaan Setelah Pesta Usai

Setelah sebuah pesta grand launching usai, apakah semuanya bisa dianggap sudah selesai?

Setelah sebuah acara grand launching yang megah dengan pengisi acara yang berlimpah berlangsung lancar, apakah tanggung jawab pekerjaan sudah selesai?

Setelah sebuah hasil kerja sama tim berbulan-bulan diluncurkan secara resmi untuk umum, lantas… apakah cukup sampai di situ saja?

Mungkin kebanyakan orang akan dengan teguh langsung menjawab “Tidak!” untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas, namun yang terjadi bisa saja sebaliknya. Ada saja yang tergoda untuk membiarkan begitu saja ‘pintu’ yang sudah dibuka lewat acara peluncuran resmi sebuah produk atau layanan.

Di lapangan, godaan seperti itu akan selalu ada. Godaan untuk beranggapan bahwa pesta usai berarti pekerjaan besar telah selesai. Godaan untuk berpikir bahwa tidak ada lagi yang perlu dikerjakan lebih lanjut, tidak ada lagi yang perlu diperhatikan, tidak ada lagi yang perlu dikembangkan, cukup membiarkan semuanya berjalan begitu saja. Ada juga godaan untuk melupakan kebutuhan konsumen / calon konsumen dan tidak melanjutkan komunikasi dengan mereka seperti yang biasa dilakukan dengan gencar sebelum pesta berlangsung.

tampilan online store baru saat grand launching
tampilan online store baru saat grand launching

Godaan seperti itu juga akan selalu menghampiri siapa saja, termasuk teman-teman di tim Mojopia yang Sabtu, 27 Maret 2010 kemarin telah menggelar grand launching “Hanya ada di plasa.com” yang disiarkan langsung Global TV. Namun, saya percaya mereka akan mampu menghadang godaan-godaan seperti itu.

Sebagai online store yang mengandalkan layanan prima kepada konsumen dan merchant yang tergabung di dalamnya, memang tidak cukup bagi plasa.com wajah baru hanya sekadar mengandalkan acara peluncuran bernuansa mewah dengan menampilkan MAIA, Maliq N D’Essential, dan Christian Bautista itu. Tidak cukup pula hanya mengandalkan undian berhadiah 24 iPad saja dalam memikat pengunjung untuk berbelanja.

Berbagai terobosan lain patut ditunggu dari plasa.com untuk lebih menguatkan posisi sebagai “Indonesia’s trusted online store”. Tentunya dengan selalu memperhatikan apa yang konsumen butuhkan dan tidak tergoda untuk terlalu melebar ke mana-mana tanpa fokus yang jelas. Semoga demikan! ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email