Keanehan Tagihan Telkom Bulan April 2008

telkom-april-08

Setelah menulis soal tagihan Telkom bulan Mei 2008 yang membengkak karena pembebanan biaya tanpa dikorfirmasi bernama Internet Murah, saya jadi teringat dengan isi lembaran tagihan Telkom bulan sebelumnya. Tepatnya, bulan April 2008.

Kalau diperhatikan, sebenarnya untuk tagihan bulan April 2008, biaya abonemen terlihat sudah membengkak jadi 82.600 rupiah dari biasanya yang ‘hanya’ 32.600 rupiah. Namun, anehnya pada baris selanjutnya tercantum juga diskon sebesar 50 ribu rupiah.

Pada waktu itu, saya tidak begitu menggubrisnya, mengingat ‘keanehan’ tersebut nampaknya tidak mempengaruhi jumlah yang harus saya bayar. Saya pikir, mungkin itu adalah semacam kesalahan ketik yang kemudian ‘diperbaiki’ dengan mencantumkan diskon sebesar angka yang keliru dimasukkan.

Tapi, sekarang saya jadi ragu apakah memang benar demikian atau jangan-jangan itu semacam “iseng-iseng berhadiah” atau ‘uji coba’ penerapan biaya Internet Murah?

Haruskah saya terpaksa datang lagi ke Plasa Telkom dan berlama-lama menunggu antrean hanya untuk menanyakan keanehan itu? Oh, tidak! 🙁

Print Friendly, PDF & Email