Babyface @ Java Jazz Festival 2010

Meskipun terlihat sepele, urusan antre pun sebenarnya perlu manajemen. Jika dibiarkan begitu saja, malah bisa menimbulkan tambahan masalah baru. Lihat saja seperti yang terjadi pada saat menjelang Kenneth “Babyface” Edmonds manggung di Jakarta International Java Jazz Festival 2010 pada awal Maret lalu.

Kenneth "Babyface" Edmonds
Kenneth "Babyface" Edmonds by Benny Chandra


Sekitar satu jam sebelum jadwal pertunjukannya dimulai, ribuan penonton telah mengantre di depan pintu masuk ruang A2 JIExpo Jakarta, tempat penyanyi dan pencipta lagu kondang itu akan manggung. Akibatnya, antrean dua baris yang memanjang sekitar 10 meter di sekitar depan ruang A2 itu membuat para pengunjung lain yang hendak ke arah lain jadi susah melintas.

Mungkin kondisinya akan agak lebih baik jika para penonton baru boleh antre di sekitar lokasi kurang dari 30 menit sebelum jadwal manggungnya. Atau ada yang punya solusi yang lebih baik? Semoga saja panitia bisa lebih memperhatikan soal antrean seperti itu agar di acara selanjutnya bisa lebih baik.

Kenneth "Babyface" Edmonds

Sementara soal pertunjukannya, dibandingkan dengan penampilannya di Java Jazz Festival 2008 silam, tahun ini pertunjukan Babyface tidak terlalu molor. ๐Ÿ™‚ Meskipun begitu, tetap saja kesempatan memotret di bibir panggung sangat terbatas. Setelah keluar dari area motret, untuk masuk lagi pun jadi susah karena antrean masih cukup panjang.

Sebagai kenang-kenangan, beberapa foto penampilan Babyface pada malam itu saya coba sajikan di sini. Semoga menyenangkan. ๐Ÿ™‚

Kenneth "Babyface" Edmonds

Kenneth "Babyface" Edmonds

Kenneth "Babyface" Edmonds

Kenneth "Babyface" Edmonds

Kenneth "Babyface" Edmonds
Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

5 comments on “Babyface @ Java Jazz Festival 2010

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *