Makan-makan di Hong Kong (Disneyland)!

Banyak yang bilang kalau makanan di Hong Kong itu enak-enak. Sayangnya, saya dan blogger lain peserta “IdBlogNetwork Jalan-jalan Bareng Blogger ke Hong Kong Disneyland” pada 18-20 Maret 2011 lalu, tidak sempat berkeliling Hong Kong untuk mengeksplorasi makanannya lebih jauh.

Meskipun demikian, untungnya selama tiga hari dua malam menghabiskan waktu di seputar Hong Kong Disneyland Resort, kami tetap bisa menikmati berbagai menu makanan yang lumayan memuaskan, baik yang disajikan di dua hotelnya maupun di taman bermainnya.

Apa saja menu makanannya?

Tampang-tampang kelaparan... he he he :D FOTO: Priyadi.

Sajian di Crystal Lotus
Sajian di Crystal Lotus. FOTO: Benny.
Agak gak tega.. tapi ikannya palsu kok. 'Jelmaan' dari dimsum :) FOTO: Priyadi.

Di hari pertama, petualangan makanan dimulai dengan menikmati brunch alias gabungan sarapan dan makan siang di Crystal Lotus yang berada di Hong Kong Disneyland Hotel. Bagi orang yang sedang kelaparan seperti kami pada saat itu, sebenarnya porsi menunya kurang cocok, kurang bisa bikin kenyang. :mrgreen:

Namun jika dilihat dari sisi penampilannya, makanan yang tersaji terbilang sangat menarik. Contohnya, ada dimsum berbentuk ikan, Mickey Mouse, dan Duffy. Secara keseluruhan, semua menunya rata-rata cukup enak. Hanya saja, porsinya itu loh… Untungnya, masih ada nasi goreng kepiting juga (meskipun dalam porsi kecil) :grin:

Sedangkan malamnya, restoran Plaza Inn yang berada di dalam area taman bermain Hong Kong Disneyland menjadi tempat kami makan. Jenis masakannya adalah chinese foods. Selain cukup enak, untungnya, kali ini porsinya banyak. Ha ha ha… :lol:

Berfoto dulu di resto Plaza Inn sebelum menunya datang. FOTO: Priyadi.

Sementara di hari ke-2 (19/3), sama seperti di hari sebelumnya, kami sarapan sekalian makan siang di Hong Kong Disneyland Hotel juga. Tapi kali ini di restorannya yang berbeda, Enchanted Garden. Dibandingkan restoran yang kemarin, yang ini variasi menunya lebih banyak dan enak-enak. Tidak hanya makanan, tapi buah dan minumannya juga sangat beragam. Termasuk ada buah naga segala.

Sarapan sekaligus makan siang enak di Enchanted Garden. FOTO: Priyadi.

Yang pasti, brunch kali ini menyenangkan dan mengenyangkan. Menu yang disajikan di Enchanted Garden pada hari itu menjadi favorit saya! Baked Bacon-nya enak banget loh… Pokoknya juara deh! :D

Sebagian santapan saya di Enchanted Garden... FOTO: Priyadi.

Bagaimana dengan makan malam? Kebetulan ada yang mentraktir kami semua di Corner Cafe, kawasan Main Street, U.S.A. yang sebagian besar menunya adalah western foods. Kami bisa pesan apa saja. Terserah, asal sanggup menghabiskan porsinya yang lumayan banyak. ;) Wow!

Menunggu makanan datang di Corner Cafe. FOTO: Priyadi.

Siapa yang mentraktir kami saat itu? Ada deh… ;-)

Menu yang kita pesan di Corner Cafe. FOTO: Priyadi

Oh ya, beberapa jam sebelumnya, saya dan Nurudin Jauhari sempat mencoba makan di Comet Cafe, kawasan Tomorrowland. Saya memesan roasted pork rice, sedangkan Jauhari memilih roasted duck rice. Lumayan enak. :)

Besoknya, hari ke-3, kami masih sempat sarapan di Chef Mickey sebelum check-out. Kali ini tidak perlu naik bus, karena restorannya terletak di hotel tempat kami menginap, Disney’s Hollywood Hotel. Sekilas, menu makanan yang disajikan mirip dengan yang di Enchanted Garden kemarin. Tapi setelah diperhatikan dan dirasakan lebih jauh, ternyata rasa dan variasinya agak berbeda. Bagi saya, menu yang di Enchanted Garden tetap lebih unggul! ;-)

Eh, kenapa semua melihat ke arah saya? FOTO: Priyadi.

Semoga pada kedatangan berikut, saya punya lebih banyak waktu untuk… makan-makan! :mrgreen:

Tags: , , , , , , ,

Baca juga:

13 Responses to Makan-makan di Hong Kong (Disneyland)!

  1. DV:

    Ben… mbok ngguyu Ben…

  2. Eaaa, semua isinya makanan. *lirik yang badannya paling besar*

  3. Rusa:

    ahh Bang Ben, cuma bikin ngiri dan bikin ngiler :(

  4. harusnya diinformasikan lebih detail, tiap restoran Om Benny menghabiskan berapa porsi bacon :p …xixixi

  5. Baru nyadar… kok ditiap foto, Benny Chandra selalu duduk paling luar yaa? apakah biar gampang nambah? xixixixii

  6. Wah, asik banget yaa… Kapan aku juga bisa ke sana. :(

  7. asik tuh makan rame2 bang ben, apalagi menunya enak-enak ajib dah

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>