Bebek Goreng Brooodhin yang Gede nan Alot

Bebek Goreng

Minggu kemarin gw dan istri sebelum jalan-jalan di PTC/Supermal, menyempatkan mampir di Bebek Goreng/Bakar Brooodhin yang berada di pinggir jalan Kupang Jaya, Surabaya. Mumpung sama dengan PTC/Supermal yang ada di daerah Surabaya Barat juga πŸ˜€

Gw dan istri dapat info soal warung ini dari seorang teman yang istrinya kerja di daerah dekat situ. Katanya lumayan dan cukup murah.

Melihat di spanduknya tercantum menu bebek bakar, gw jadi pengen nyoba. Tapi pas dipesan katanya versi bakarnya belum siap. Kalau tetap ngotot pengen yang bakar, bakal nunggu lama. Ya udah, akhirnya pesan dua porsi yang versi goreng aja.

Begitu pesanan datang, gw sempat takjub lihat ukuran potongan bebek goreng yang gw pesan! Gede banget! Mungkin dua kali ukuran bebek goreng pada umumnya. Gw langsung bersemangat! 😈

Begitu gw mulai ‘membedah’nya… ugh! Ternyata alot! Jadi rada susah makannya. Harus butuh perjuangan! Untunglah cita rasanya masih bisa dinikmati meskipun gw tetap lebih suka Bebek Goreng Papin yang ada di daerah Kalianyar.

Selain ukurannya yang lebih gede, keistimewaan bebek Brooodhin ini ada pada pilihan sambelnya. Di meja tersedia dua macam sambel. Yang pertama adalah sambel biasa yang umumnya diberi kecap manis dulu, sementara yang kedua adalah sambel yang tidak perlu dicampur dengan kecap manis. Jenis sambel yang kedua ini sekilas mirip sambel ala Bali dengan warna lebih gelap. Rasanya? Berhubung gw bukan penikmat sambel yang baik, menurut gw sih sekilas lebih pedas!

Oh ya, sebenarnya ada juga sambel pencit (mangga muda) yang sudah langsung disertakan di atas nasi yang kita pesan. Buat penggemar sambel, hal ini tentu sangat menyenangkan πŸ˜‰

Saat membayar, gw juga dibikin rada takjub dengan harganya. Ternyata satu potong bebek goreng tadi beserta sepiring nasi putih harganya 8000 rupiah! Bagi gw harga segitu tergolong murah meriah, apalagi mengingat gedenya dan pilihan sambelnya yang bervariasi itu. Lumayan buat alternatif kalo lagi lapar berat! :mrgreen:

Print Friendly, PDF & Email