Jangan Ganggu Konser Musik!

Sepertinya kejadian pelemparan benda-benda tertentu ke arah panggung udah bukan hal baru ya di sini. Kalo yang dilempar itu adalah bunga dan sebagainya sih gak apa-apa. Mungkin itu tandanya sayang :mrgreen: Tetapi kalo berupa botol plastik dan sandal? Itulah yang terjadi di dua konser cukup besar yang terakhir gw datangi.

Di A Mild Live Soundrenaline 2005 di Surabaya yang terlihat menjadi sasaran pelemparan adalah Peterpan. Saat mereka sedang manggung dihadapan penonton yang didominasi penggemar Iwan Fals dan Slank, beberapa kali terlihat lemparan botol plastik air kemasan ke panggung. Bahkan salah satu dari lemparan itu tepat mengenai Ariel, sang vokalis!

lemparan

Sementara di acara Sampoerna Hijau Parade Bedug yang digelar minggu lalu di Surabaya, hal serupa terjadi lagi. Beberapa pengisi acara yang tampil sebelum Slank naik panggung, mendapat lemparan benda-benda tertentu yang datang dari arah penonton. Yang agak berbeda, jenis benda yang dilempar tidak hanya botol plastik air kemasan saja, tetapi juga benda-benda lain seperti sandal dan uang recehan! 😯 Lihat aja fotonya tuh…

Gw gak tahu apa tujuan pelemparan itu, tetapi yang jelas tindakan seperti itu sangat memprihatinkan. Apalagi aksi panggung Peterpan saat itu asik-asik aja dan penampilan beberapa band baru yang menjadi korban pelemparan itu juga lumayan. Seandainya aksi panggungnya jelekpun, bukan begitu cara protes. Bukannya cukup diteriaki aja atau dicuekin? 🙄

Atas peristiwa itu, Kaka dari Slank juga menyayangkannya. Saat di atas panggung di acara Sampoerna Hijau Parade Bedug, vokalis Slank itu sempat berseru kepada penonton agar mau menghormati artis lain yang tampil sebelum Slank. Mudah-mudahan himbauan Kaka itu manjur.

Sudah cukup berbagai tindakan kekerasan terjadi di negeri ini. Jangan ditambah lagi. Jangan ganggu konser musik! :nono:

Print Friendly, PDF & Email