Telkomsel Flash Berbasis Volume di Gorontalo

Sebenarnya saya sudah berencana menulis beberapa posting selama saya berada di Gorontalo dalam beberapa hari belakangan ini. Namun karena kualitas koneksi internetnya Indosat 3.5G di Gorontalo kurang bagus (apalagi masih belum ada sinyal 3G-nya), saya jadi agak kesulitan untuk berinternet dengan lancar.

Bahkan, saya terpaksa membeli perdana Telkomsel Simpati agar bisa mencoba mengunakan Telkomsel Flash ‘eceran’ alias paket berbasiskan volume. Tapi ternyata lebih parah.

Setiap kali mencoba konek pakai Telkomsel, selalu hanya mendapat pesan error begini: “Subscribe to packet data first“. Dan kegagalan itu terjadi hingga hari ini, 5 Februari 2009.

Padahal pada 31 Januari 2009 lalu saya sudah mendaftar via SMS ke 3636, sudah terima konfirmasi via SMS soal telah diaktifkannya “Paket TelkomselFlash Rp.25000 utk 100MB”, dan pulsa juga telah terpotong. Eh, ternyata malah tidak bisa dipakai sama sekali. Entah kenapa.

Sudah coba telepon 116? Oh jelas. Jawaban dari sang petugas CS tentunya mudah ditebak: silakan coba terus.

Pakai APN apa? Pastinya ‘telkomsel’ atau ‘internet’ seperti petunjuk yang ada di situs web Telkomsel.

Lho kok sekarang bisa nulis posting ini? Akhirnya, untuk menulis posting di blog saya pakai Telkomnet Instan yang ternyata lebih lancar koneksinya ketika digunakan di Gorontalo. Sementara koneksi lewat Indosat, selama saya di Gorontalo kali ini, hanya cocok untuk memeriksa e-mail via ponsel.

Print Friendly, PDF & Email