Ramainya Peminat iPhone 4 di Surabaya

iPhone 4

Hari masih juga belum siang, toko-toko belum lama dibuka, tapi tampak puluhan orang silih berganti mengantre di sebuah booth dekat food court di lantai 5 pusat belanja terbesar di Surabaya itu. Itulah sekilas pemandangan yang saya jumpai ketika Sabtu kemarin (18/12) mengunjungi exhibition Telkomsel iPhone 4 yang digelar di lantai 5 Tunjungan Plaza 3, Surabaya.

Rupanya antusiasme warga Surabaya untuk menjadi salah satu orang pertama yang bisa membeli iPhone 4 tergolong cukup tinggi. Begitu ponsel pintar generasi terbaru itu dihadirkan secara resmi di Indonesia tanggal 17 Desember 2010 lalu, para penggemar gadget di Surabaya seperti tidak mau ketinggalan dengan warga Jakarta yang secara bersamaan juga mendapatkan kesempatan pertama bisa memperoleh iPhone versi termutakhir itu lewat Telkomsel sebagai jalur resmi penjualannya di Indonesia. Sama seperti di Surabaya, pameran khusus peluncuran perdana iPhone 4 oleh Telkomsel di Jakarta (Senayan City) juga berlangsung selama tiga hari, 17 – 19 Desember 2010. Kemudian dilanjutkan pada 20 – 26 Desember 2010 di Mall Kelapa Gading 3, Jakarta.

iPhone 4 @ Surabaya

iPhone 4Kabarnya, di hari pertama ekshibisi di Surabaya, sejumlah calon pembeli rela antre menunggu sejak pukul 9 pagi, sebelum pusat belanja itu buka. Semangatnya tidak kalah dengan para calon pembeli di Jakarta yang konon lebih pagi lagi mengantrenya di hari pertama pameran. Dari informasi yang saya peroleh, di hari pertama peluncurannya di Surabaya, sekitar 300 unit iPhone 4 laris diserbu pembeli. Suatu angka yang cukup mengagumkan untuk penjualan ponsel pintar kelas atas di saat sekarang ini.

Tingginya animo para penggemar ponsel pintar di Indonesia, khususnya di Surabaya dan Jakarta, terhadap iPhone 4 yang baru diluncurkan itu bisa jadi tidak hanya karena adanya fitur-fitur terbaru macam multitasking, HD video recording, kamera 5 MP, dan FaceTime saja. Mungkin juga disebabkan adanya berbagai tawaran menarik dari Telkomsel untuk pembelian selama pameran berlangsung. Lihat saja. Ada iPhone 4 Case gratis bagi 500 pelanggan pertama yang datang di lokasi pameran (tersebar di 3 lokasi ekshibisi) dan kesempatan mendapatkan cash back hingga Rp 3.000.000 dengan menukarkan Telkomsel Poin di lokasi pameran juga. Di samping itu, gratis 20 MMS dan data 200 MB. Semua penawaran itu hanya berlaku untuk setiap pembelian paket bundling simPATI Turbo-iPhone 4 di lokasi ekshibisi. Tersedia juga paket bundling lain sebagai pilihan alternatif.

iPhone 4 @ Surabaya

Yang tidak kalah menarik, untuk setiap pembelian paket bundling simPATI Turbo-iPhone 4, pembeli bisa memanfaatkan fasilitas Cicilan 0% 6 bulan dengan menggunakan kartu kredit BCA, BNI, Mandiri, dan Citibank. Ini tidak hanya berlaku untuk pembelian di lokasi pameran saja tapi juga di gerai-gerai resmi yang menjual iPhone 4. Menarik bukan? Jadi, tunggu apa lagi? 🙂

Print Friendly, PDF & Email