Serunya MozKopdarSUB Juni 2012

Sempat tertunda seminggu dari rencana semula, akhirnya pada 27 Juni 2012 lalu, acara MozKopdarSUB bulan Juni 2012 dapat terselenggara dengan lancar di My Kopi-O, Grand City, Surabaya.

MozKopdarSUB Juni 2012

Untuk yang belum tahu, MozKopdarSUB adalah acara kopdar (small meetup) bulanan para pengguna dan simpatisan Mozilla di Surabaya dan sekitarnya. MozKopdarSUB merupakan bagian dari kegiatan rutin Komunitas Mozilla Indonesia yang diadakan di beberapa kota lain di Indonesia dengan dikoordinasikan oleh Mozilla Representative setempat.

MozKopdarSUB Juni 2012


Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, sekitar pukul 18:30 WIB, para peserta MozKopdarSUB mulai berdatangan.

MozKopdarSUB Juni 2012

Setelah perkenalan dan mempersilakan teman-teman menikmati minuman dan kudapan, saya melanjutkan acara dengan memberikan informasi terbaru menyangkut sejumlah proyek Mozilla. Di antaranya, sesi 12 minggu Mozilla WebFWD yang akan berlangsung mulai bulan Oktober mendatang, Mozilla Summer Code Party 2012 dan kemungkinan diadakan di Surabaya, jadwal rilis Firefox for desktop selanjutnya, sejumlah hal mengenai Firefox for Android 14 yang baru diluncurkan sehari sebelumnya, dan keberadaan Boot2Gecko.

MozKopdarSUB Juni 2012

Selain itu, saya juga diminta para peserta untuk menceritakan kembali proses saya sampai terpilih sebagai Mozilla Representative (Mozilla Reps / ReMo). Sambil bercerita, saya menekankan bahwa semua orang punya kesempatan menjadi ReMo seperti saya.

MozKopdarSUB Juni 2012
MozKopdarSUB Juni 2012

Dalam kesempatan itu pula, tidak lupa saya meminta masukan mengenai jadwal dan kegiatan yang ingin dilakukan dalam MozKopdarSUB bulan depan. Saya senang sekali karena teman-teman yang hadir pada saat itu tampak antusias dalam berdiskusi. Meskipun santai tapi seru! 🙂

MozKopdarSUB Juni 2012

Di akhir acara, saya mengadakan kuis berhadiah T-shirt Mozilla untuk satu pemenang. Bagi yang belum berhasil menang, tersedia berbagai macam swag Mozilla yang keren. Acara kopdar bulan Juni pada malam itu selesai sekitar pukul 9 malam.

MozKopdarSUB Juni 2012

Terima kasih kepada teman-teman yang sudah datang. Terima kasih kepada Gilang yang sudah membantu untuk urusan dokumentasi. Thanks juga kepada Eric atas blogpost-nya. Awesome! Sampai ketemu lagi bulan depan! 🙂

MozKopdarSUB Juni 2012
MozKopdarSUB Juni 2012
MozKopdarSUB Juni 2012
Print Friendly, PDF & Email