Syarat Aplikasi kartuHALO Telkomsel itu

Seperti sudah saya katakan sebelumnya, saya tertarik dengan paket Unlimited-nya Telkomsel Flash sebagai alternatif pengganti paket XL Unlimited yang konon akan berakhir bulan ini. Karena di website-nya ternyata tidak tercantum nomor telepon graPARI yang bisa dihubungi, akhirnya Sabtu kemarin (14/6) saya menyempatkan diri mampir ke graPARI Telkomsel di jalan Pemuda (Graha Timbul Jaya), Surabaya. Tentunya dengan tujuan untuk mendapatkan informasi lebih jelas dan kalau memungkinkan sekaligus mendaftar paket Unlimited-nya Telkomsel Flash.

aplikasi-halo-tsel-0608


Setelah menunggu sekitar 15 menit dengan nomor antrian 177, tibalah giliran saya maju ke salah satu meja CS. Saya mengajukan beberapa pertanyaan soal cara mendaftar kartuHalo dan Telkomsel Flash Unlimited. Akhirnya saya memutuskan untuk mendaftar hari itu juga sekalian meskipun tidak bisa mendapatkan nomor cantik dan tidak bisa memilih paket gratis modem karena katanya persediaan modem sedang kosong.

Saya pun menyerahkan Formulir Berlangganan kartuHalo (diberikan saat mengambil nomor antrian di depan tadi) yang sudah saya isi sebagian. Entah ada hubungannya atau tidak, setelah menanyakan apakah pembayarannya nanti secara Tunai atau Autodebet Kartu Kredit (kalau Tunai berarti harus disurvei), tiba-tiba si mbak CS mencoret kolom “Orang Lain yang Bisa Dihubungi” menjadi dua kolom dengan menggunakan pulpen. Padahal aslinya hanya tercetak untuk diisi satu nama saja. Sebenarnya saya sedikit tersinggung. Kok sampai harus butuh tambahan satu nama lagi? :roll: :sad:

Tapi saya agak bersabar. Okelah, saya isi dengan dua nama keluarga saya di luar Surabaya. Begitu saya serahkan, eh katanya si mbak CS, alamat dari nama yang diisi harus satu kota dengan saya alias harus yang beralamat di kota Surabaya dan sekitarnya. Duh! Gak bilang dari tadi! Saya semakin bete aja… :mad:

“Mbak, kalau tidak diisi bagaimana? Kalau hanya satu nama bagaimana?”
“Berarti nanti formulirnya tidak valid”

Saya makin bete saja. Dari pertama sebenarnya saya sudah kurang sreg dengan adanya kolom “Orang Lain yang Bisa Dihubungi”. Kok seperti mengisi formulir aplikasi kartu kredit saja? Padahal saya hanya mau berlangganan paket Unlimited Flash yang Rp 125.000,- per bulan. Sudah begitu, dari yang hanya minta satu nama tiba-tiba bisa ‘disulap’ jadi harus dua nama, terus harus sekota pula. Ini kok ribetnya ngalah-ngalahin proses aplikasi kartu kredit? :roll: :???:

Saya jadi mikir-mikir. Oleh si mbak CS, saya disarankan bagaimana kalau dipikirkan dulu di rumah. Ya udah, akhirnya saya pulang dengan membawa berkas pendaftaran itu sambil geleng-geleng tidak habis pikir… :roll: Ternyata tidak segampang yang dialami teman saya

Tags: , , , ,

Baca juga:

35 Responses to Syarat Aplikasi kartuHALO Telkomsel itu

  1. Waktu saya, sepertinya cukup satu nama saya, itu pun boleh diisi dengan nama teman. Tapi saya akhirnya juga bawa pulang lembar aplikasinya karena kemudian tersadar saya tidak membawa KTP :)

  2. eh iya ben, gw karena kurang dr 25 tahun, harus ngasi surat keterangan dr orang tua, akhirnya gw pk npwp gw, malesyhin deh

  3. Gue juga cuma 1 nama doang kok.

    Btw, kok “sux” gak keluar sih? :))

  4. Dedhi:

    Tampangmu imut imut kayak ABG kali Ben, jadi suruh isi nama ortu, Oom, Tante dan segala macam sak ndayak keluargamu….wakakakaa…

  5. Abe:

    Halah, awalnya aku sangka ini postingan “Tikabanget” karena ada kata “Itu” nya, Benceh! Ternyata oh ternyata.. komplain tentang Telkomsel.

    Jadi sekarang sudah oke flash nya ben? Atau masih belum diserahkan formulir aplikasinya?

  6. Ben:

    @maseko, memang tidak harus nama keluarga sih..

    @rendy, trus? udah beres?

    @naif, *tendang naip*

    @Dedhi, :P

    @Abe, ya belumlah :P

  7. -peng:

    Udah confirmed, ternyata kalau apply kartu HALO sistem pembayaran cash dengan alamat tagihan yang ditujukan ke KOSTAN, secara administratif adalah MUSTAHIL.

    Menurut CS di grapari, yang rumahnya kontrakan aja harus fotokopi surat keterangan sewa atau apalah gitu.

    Parahnya, gua kan kerja freelance, gak ada perusahaan yang bisa jadi penjamin, dan gua juga udah malas banget minta tolong sama kawan.

    Apa boleh buat, bener-bener gak jodoh sama Telkomsel Flash dan harus meneruskan langganan XL Corporate yang udah gak korporet itu.

    Dasar mental perusahaan Indonesia, hobi mempersulit.

  8. Ben:

    turut prihatin, Peng…

  9. Ben:

    Ren, gak sekalian urus akun korporet?

  10. Yoyo:

    curiga itu perlu, sebab masih banyak orang-orang yang masih mempunyai motif nggak baik dengan berlangganan kartu pra-bayar ini, sebuah ketentuan dari penyedia jasa, meskipun ribet, tetep aja masih banyak konsumen yang mau, toh bagus produknya ….. :)

  11. Pingback: Soal Masa Berakhirnya XL GPRS Unlimited » Benny Chandra dot com

  12. -peng:

    Pak Yoyo benar, curiga itu emang perlu.

    Tapi bukan berarti harus ribet kan?
    Kalau tidak percaya kepada calon pelanggan, toh masih banyak cara lain, dalam kasus saya yang anak kost, telkomsel tidak bisa mengakomodir dari segi administratif, trus lantas dibiarkan begitu saja? Gak ada solusi?

    Toh kalau gak percaya boleh aja bikin sistem pemakaian yang dilimit,
    atau boleh juga pakai pihak penjamin, dalam hal ini Ibu Kost saya bersedia kok. (gua masih bertanya-tanya, apa gunanya dong isian “orang yang bisa dihubungi” di form aplikasi? pemanis doang?).

    Lantas kurang apa lagi coba, goodwill yang gua tunjukkan rasanya udah cukup kan?

    Anda benar dalam satu hal, telkomsel ribet tapi banyak yang mau, kalau dari sisi gua sih menyebutnya: JUAL MAHAL.

  13. Pingback: kartuHALO dan Telkomsel Flash Unlimited Sudah Aktif » Benny Chandra dot com

  14. griya:

    gue udah pesan hampir dua minggu gak dapat-dapet modemnya, bo’ong kali ya telkomsel

  15. amalia:

    gw cuman d suruh isi 1 CP aja. cuma d suruh balik krn gw hrs bw bukti pembayaran telpon/listrik n minta surat keterangan ortu yg pk materai. bsknya gw balik bawa itu semua lengkap, tp gw d suruh isi lagi form baru coz yg lama gak tau d simpen dimana krn beda CS. heran gw bisa begitu? ternyata masih ada yg kurang yaitu ktp bokap n KK, gw komplain dong kan kmrn cuma d suruh bawa tu doang masa kudu balik lagi k bekasi? aduh, kacau nih manajemennya (gerai halo).
    ribet deh langganan kartu halo buat yg msh mahasiswa yg gak kerja..
    sayangnya, hrs dilakukan krn gw dah terlanjur beli telkomflash..
    n cuman sekedar saran buat yg lain.. lebih hati2 aja kl mau langganan flash unlimited, n tanya ampe detailnya.. krn kl blm aktif tu kena tarif gprs halo yg mahalnya selangit. dah gitu jangan kaget kl cek k *888# tagihan lo bisa berjuta-juta.. alasannya krn belum disesuaikan dgn tarif flash..

  16. fairy:

    kalau status anak kost, rumah luar pulau (ortu di luar pulau) tapi gw punya kartu kredit gimana? masih ditolakkah?

  17. daftar telkomsel flash itu ribet. Padahal daftar matrix en starone pasca gak ribet. Bingung liatnya juga

  18. Kalo status tempat tinggal = Rumah Keluarga bukan rumah sendiri kira2 bagaimana ? bakal lolos apa ngga?

    • saipul:

      Lolos gue aja gampang bikin nya di cimahi,ga ribet malah gue bikin sampe 3 biji yg ke2 dan ke3 lsg hari itu jadi,lagian ga ada yang nama nya survey,yang ada survey nya cuma di telpon doang ke rumah,jadi kita harus adu pinter aja bro

  19. fahmi:

    Waktu aplikasi Matrix aku yang baru usia 18 taun ngga perlu ket ortu… Hanya ktp dan kk, terus buat denah lokasi rumah. Terakhir di kasih materai 6000 gratis buat aku tanda tangani. Udah. Tapi baru satu minggu kemudian kartu diambil. Ngga ada survei. Tapi karena mahalnya paket data matrix, satu bulan tagihan aku kembalikan deh.

  20. Ribet memang, saya ngisi aplikasinya sampe keringetan, habisnya harus ngisi beberapa lembar formulir. Capek juga.

  21. aris:

    iya mang rada ribet administrasinya…saya saja ampe g jadi,males…….

  22. fani:

    waduh..aq tinggal ama ortu sih tapi rencananya pengen bikin krtu halo nya tanpa sepengetahuan ortu…hmmm gag bisa dong???

    wawawa..aq di papua..pake im2..tapi lama bgt disini kira2 tsel flash di papua cepet gag ya????????

    ADA YANG TAUUUU ??

    helep meee

  23. wahh.. membaca komen kawan2 saya jadi ragu mendaftar ke grapari ..gimana nih..

  24. Pingback: Akhirnya Berlangganan Telkom Speedy Unlimited » Benny Chandra dot com

  25. Trus, gimana kelanjutannya om ?
    Kebetulan juga neh saya lagi proses mw langganan.
    Tapi, hampir sama seperti cerita diatas.

    Sedikit tambahan, saya sekarang berada di kota yang bukan daerah asal saya. Saya baru 2 bulan di kota ini.

    Nah, melihat kenyataan seperti itu, jadi agak ‘nyerah’ deh…

  26. ahmad:

    TELKOMSEL JARINGANNYA RUSAK GAK BISA SMS, PULSA TERPOTONG SENDIRI DENGAN TIDAK MENDAFTAR APAPUN.

  27. salmon Sihite:

    Registrasi Kartu hallo saya ; No. 081[DELETED], sudah 3 hr tidak aktif tolong customer telp no. berapa : atw tlg di aktifkan.

  28. ardhie:

    aslinya kita di bodohi, dikibulin ama birokrat dan perusahaan telekomunikasi yg ada di indonesia, gmn masyarakatnya mau tanggap tehnologi ..di banding negara2 lain, biaya internet dan telp di republik ini masih mahal…di persulit lagi kalo mau langganan…harus ini , harus itulah…dasar manusia2 hina

  29. zeko anwar:

    kenapa halllo flas saya sangat lambat sekali padahal sinyal ditempat saya bagus 3g HSDPA lagi kok lemot

  30. ali yunan:

    Pak Benny, saya pengguna Kartu Halo Keluarga kira” sudah 5 tahun tapi atas nama pengguna sebelumnya dan belum dibalik nama. mohon solusi supaya secepatnya ada perubahan nama pada kartu hallo yang saya pakai …

  31. syarat yg harus dibawa ketika registrasi itu apa saja ya? terus utk registrasi kartu halo itu berapa . makasih..

  32. berto:

    Namanya juga ente mau bikin kartu pasca bayar, ya emang prosedurnya harus diikutim.pasti Telkomsel punya policy sendiri. Klo mrasa ribet beli kartu di tukang pulsa aja boss

Speak Your Mind

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>