Paket Unlimited Indosat 3.5G Sudah Aktif

Kemarin sore ada petugas dari Indosat yang telepon untuk memberitahu kalau nomor Indosat 3.5G saya sudah aktif. Horeee… ๐Ÿ™‚

“Sebenarnya sudah aktif dari tanggal 11 September kemarin, Pak”
(dalam hati: kenapa baru sekarang saya dikasih tahu?)
“Lho, kemarin saya telepon ke 111, katanya nomornya sudah aktif tapi paket unlimited-nya belum. Kalau sekarang apa paket unlimited-nya sudah aktif juga?”
“Bapak berlangganan paket Eco unlimited ya? Sudah aktif juga. Kalau ada yang perlu ditanyakan, silakan menghubungi kami.”
“Lewat 111 ya? Baik, terima kasih.”

Setelah beberapa hari menunggu, akhirnya aktif juga. Senin kemarin (8/9) saya menghubungi petugas marketing untuk menanyakan kembali apakah sudah bisa mendaftar paket unlimited Indosat 3.5G Broadband. Katanya, sudah bisa. Asyik. Sementara untuk urusan pendaftaran, saya tidak perlu ke Galeri Indosat karena ada petugas Indosat yang datang ke rumah saya pada Senin siang itu juga.

Awalnya saya kira untuk menggunakan paket unlimited Indosat 3.5G bisa digabungkan dengan nomor Mentari saya yang mungkin perlu di-upgrade menjadi pascabayar tapi ternyata harus menggunakan kartu khusus.

Setelah pengisian data-data pribadi dan pemilihan nomor baru, saya diminta menyerahkan fotokopi KTP dan Kartu Keluarga. Proses pendaftarannya sendiri berjalan lancar. Tidak ada aturan aneh seperti harus mencantumkan dua nama yang bisa dihubungi segala.

Sayangnya, kartu yang diberikan pada saat itu tidak bisa langsung dipakai. Katanya butuh waktu sekitar 3 hari untuk diaktifkan. Adapun untuk petunjuk pemakaiannya diberikan dalam bentuk CD. Lucunya, dalam CD itu hanya ada satu file flash berukuran 975 KB!

File itu berisi petunjuk mengenai setting APN. Dari keterangan yang ada di situ, APN yang harus digunakan adalah indosat3g.

Bagaimana kecepatannya? Nanti saya ceritakan di posting selanjutnya saja ya. Sudah ngantuk nih… :mrgreen:

Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

7 comments on “Paket Unlimited Indosat 3.5G Sudah Aktif

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *