OB Berakhir Minggu Ini?

ob-officeboy

Tayangan sitkom OB (Office Boy) berakhir minggu ini? Ya, itulah informasi yang muncul di akhir episode OB tadi sore. Katanya, episode yang akan diputar pada Jumat, 10 Oktober 2008 besok bakal menjadi episode pamungkas.

Kepastian itu menjawab rasa penasaran saya. Soalnya, beberapa hari lalu waktu menonton RCTI, saya sempat melihat iklan stikom OB dengan tambahan kalimat “Moment-Moment Terakhir”. Waktu itu saya masih kurang jelas apa yang dimaksud dengan hal itu. Rupanya memang tayangan komedi unggulan itu akan segera berakhir dalam minggu ini.

Agak sedih juga mengetahui serial tv itu bakal segera berakhir. Padahal, menurut saya, OB merupakan serial sinetron komedi paling menarik yang pernah ditayangkan RCTI selama ini. Entah apa alasan di balik penghentiannya.

Memang sih awalnya saya agak underestimate dengan sitkom yang mulai tayang sejak 2006 tersebut karena opening-nya terlihat agak meniru opening-nya Friends. Dan kadang-kadang ada ceritanya yang agak dipaksakan agar nyambung dengan bintang tamu yang dihadirkan, juga kadang-kadang karakter tokoh-tokohnya terkesan agak berlebihan. Namun begitu, secara keseluruhan OB enak untuk ditonton sebagai hiburan menarik.

Karakternya memang banyak yang ajaib-ajaib tapi rata-rata tampil lucu dengan cukup meyakinkan tanpa terlihat konyol. Misalnya, tokoh Sascya (Winda Viska) yang tulalit, Sayuti (Aditya Padat Karya) yang super lugu, dan Hendra yang super pelit tapi selalu histeris setiap kali bertemu artis.

Selama ini, adegan-adegan di OB hampir selalu mampu membuat saya dan istri saya tertawa ketika menontonnya. Saking senangnya, ketika DVD OB pertama kali diluncurkan, saya membelinya meskipun sempat harus inden dulu. Hingga saat ini sudah ada dua paket DVD OB yang saya miliki. Masing-masing terdiri dari 10 keping DVD yang setiap kepingnya berisi 10 episode.

Menurut informasi yang ada di situs web RCTI, episode terakhir yang akan diputar Jumat besok itu adalah episode ke-623. Jumlah episode yang cukup banyak. Sayangnya, dalam beberapa episode terakhir yang saya nonton belakangan ini, termasuk yang tadi sore, cerita yang diangkat rata-rata seputar kelanjutan hubungan cinta antar tokoh-tokoh yang ada di OB. Dan terkesan seperti diulur-ulur dan berputar-putar di tempat. Jangan-jangan alasan berakhirnya sitkom itu karena kehabisan ide cerita? Hmm… ๐Ÿ˜‰

Print Friendly, PDF & Email