Mengisi Kuliah Tamu “Mozilla” di Universitas Negeri Gorontalo

Seperti yang sempat saya ceritakan sekilas dalam tulisan sebelumnya, di akhir acara MozKopdarGTO, saya mendapat permintaan dari Pak Agus Lahinta untuk mengisi kuliah tamu mengenai Mozilla di Fakultas Teknik, Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada keesokan harinya. Tepatnya, Sabtu, 29 September 2012.

Guest Lecture @ UNG

Setelah pulang dari acara MozKopdarGTO, malam itu di kamar hotel saya pun sibuk menyiapkan salindia (slide) dadakan sebagai bahan mengisi kuliah tamu. Menjelang pagi saya baru bisa beristirahat. Untunglah saya tidak bangun kesiangan. πŸ™‚

Usai sarapan dan check-out, sekitar pukul 10:30 WITA saya berangkat dari hotel menuju kampus UNG. Tiba di kampus, saya sempat salah masuk kelas, tapi kemudian akhirnya beres setelah saya bertemu Pak Agus yang juga seorang dosen di UNG itu.

Guest Lecture @ UNG

Kuliah tamu pada siang itu didahului dengan kata pengantar dari Pak Agus. Lalu, giliran saya tampil untuk menyampaikan materi kuliah.

Di depan sekitar 30 mahasiswa dan dua dosen Fakultas Teknik UNG, saya memberikan kuliah tamu mengenai “Mozilla: Bukan Sekadar Peramban”. Mulai dari menjelaskan apa itu Mozilla, misi Mozilla, proyek-proyek Mozilla, cara berpartisipasi dalam proyek Mozilla, Nawala Mozilla (Mozilla Newsletter berbahasa Indonesia) yang baru saja diluncurkan, dan juga sekilas mengenai Komunitas Mozilla Indonesia.

Guest Lecture @ UNG

Diwarnai juga dengan sesi tanya jawab, akhirnya kuliah tamu pertama tentang Mozilla di UNG pada hari itu ditutup dengan foto bersama.

Guest Lecture @ UNG

Terima kasih kepada mahasiswa dan dosen UNG atas kesempatan dan sambutannya. Semoga apa yang saya sampaikan dalam kuliah tamu pada Sabtu siang itu bermanfaat.

Sampai ketemu di lain kesempatan! πŸ™‚

Oh ya, yang mau lihat salindianya, silakan:

Baca juga:

10 comments on “Mengisi Kuliah Tamu “Mozilla” di Universitas Negeri Gorontalo

  1. Yuk jadi dosen tamu di Bawean Bak Dosen.
    Oh ini ide Pak Dosen Agus Lahinta ya? Cobak semua dosen gaul kek beliau ya. Hohoho…

    Eh BTW foto bersamanya banyak banget sik?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *