6 Hal Jengkelin di Jalan Raya

Sebagai orang yang setiap hari berkendara di jalan raya, gw menyimpan sedikitnya 6 hal jengkelin yang sering gw temui pas on the road. Yaitu:

  1. ortu yang membiarkan anaknya berdiri di atas sepeda motor antara bapaknya yang di depan dan ibunya yang di belakang! Sudah gitu anaknya gak dipakein helm lagi! (ini mau menyenangkan anaknya atau mau bikin anak celaka sih? Kalo tiba-tiba motornya jatuh atau kesenggol kendaraan lain dan posisi si anak dalam keadaan begitu, apa gak fatal tuh akibatnya? duuhh…) :nono:
  2. kendaraan yang tiba-tiba nyelonong dari samping, biasanya motor dan pengendaranya biasanya cewek! (kalo udah megang setir, serasa jadi ‘supergirl’ ya mbak? :P) :nono:
  3. mobil atau motor yang milih jalur kanan alias jalur cepat tapi jalannya lambat bener! Sudah diklakson tetap aja dengan pedenya gak mau pindah ke jalur lambat! (ugh, kalo gak tahu bedanya jalur cepat dan lambat, lebih baik jangan turun ke jalan dulu deh!)
  4. petugas berbaju resmi yang suka nongkrong di perempatan atau pojokan jalan dan mencegat kendaraan yang dianggap ‘mangsa’ bagus. Biasanya yang dipilih adalah daerah yang traffic lightnya agak cepat durasi lampu ijonya atau yang ada tanda dilarang terus dan sejenisnya. (ih, itu petugas atau tukang palak sih? yang lebih jengkelin, kalo jalanan lagi macet gara-gara jam pulang kantor atau sekolah atau pas traffic light mati seringkali si tukang cegat itu justru gak kelihatan batang idungnya di daerah ‘mata pencaharian’nya sehari-hari itu… mls bgt!!!) 😡
  5. tukang parkir yang matre dan sok!!! sok ngatur, sok sangar, sok pinter padahal baru jadi tukang parkir! 😡 (masak minta duit parkir dari sebelah kiri dekat tempat duduk penumpang alias bukan yang nyetir? sok mengatur dengan tangan padahal arahnya salah! orang maunya hati-hari markir dengan ngegas agak pelan malah teriak-teriak… ugh, emangnya kalo nabrak lo yang nanggung?!! please deh! baru jadi tukang parkir udah sok!)
  6. tukang serobot! lagi bete ngadepin macet di depan, eh tiba-tiba ada aja yang coba nyerobot dari jalur lain… udah gak sopan, gak ngasih tanda, maksa mepet-mepet lagi… apalagi kalo yang nyerobot itu sebangsa truk.. ugh, mentang-mentang jelek dan gede! :nono: 😡

Mau nambahin? 😉

Print Friendly, PDF & Email