Membatasi Jumlah Karakter Komentar

Sejak beberapa hari lalu, teman-teman yang akan berkomentar di blog gw ini mungkin terkejut dengan adanya pembatasan jumlah karakter isi komentar. Akan terasa sedikit tidak nyaman memang, tapi gw memasang skrip pembatasan itu bukan tanpa alasan atau sekedar iseng-iseng aja.

Belakangan ini cukup sering masuk komentar-komentar yang isinya sangat panjang. Saking panjangnya bahkan sampai melebihi panjang posting gw yang dikomentari. Untungnya rata-rata komentar panjang seperti itu masuk dalam daftar komentar yang harus dimoderasi. Yang menjengkelkan, isi komentar-komentar panjang itu rata-rata merupakan hasil copy paste entah dari mana dan kadang-kadang isinya gak nyambung. Tidak sopan! :nono:

Nah, untuk menghalangi aksi tukang copy paste yang tidak sopan seperti itulah aturan pembatasan karakter komentar gw coba terapkan. Awalnya gw membatasi karakter pada jumlah 300. Dibanding dengan batasan SMS, angka itu harusnya sudah cukup πŸ˜€ Namun nampaknya para pemberi komentar yang ‘niat’ merasa batasan itu masih terlalu kecil. He he he… Oke deh, sekarang sudah gw ganti menjadi maksimal 750 karakter. Selamat berkomentar. Semoga puwas! πŸ˜›

UPDATE: Fitur pembatasan jumlah karakter komentar itu sudah saya nonaktifkan.

Print Friendly, PDF & Email