Western Union di Bank Mandiri

mandiri-wu

Karena Bank Danamon sangat kurang siap melayani pencairan cek Western Union, saya pun langsung ke bank lain untuk mengurus kiriman dari Google itu.

Tujuan pertama saya adalah BCA. Setelah saya tanyakan ke kantor cabangnya yang di Klampis Jaya Surabaya, ternyata BCA tidak melayani Western Union. Selanjutnya saya ke kantor cabang Bank Mandiri yang berada di kawasan yang sama.

Dari depan, saya sudah merasa Bank Mandiri pasti melayani urusan Western Union. Di pintu masuknya ada stiker besar Western Union. Oleh satpamnya, saya diarahkan ke bagian CS.

Setelah menunggu agak lama, saya diterima oleh mbak CS-nya. Tanpa perlu pasang tampang kebingungan, mbak CS itu langsung mulai memproses cek Western Union milik saya. Saya hanya perlu mengisi formulir bermeterai dan menunjukkan KTP. Selain biaya materai, tidak ada biaya tambahan lain. Prosesnya juga cukup cepat. Saya tidak sempat menghitung pastinya, tapi rasanya kurang dari setengah jam. ๐Ÿ™‚

Yang menarik pula, kursnya tidak jauh berbeda dengan kurs beli Bank Mandiri pada hari itu yang cukup tinggi. Hanya beda kurang dari 9 rupiah. Tapi mengenai kurs, katanya si mbak CS sih itu mengikuti kurs yang ditentukan oleh pihak Western Union. Benar atau tidak, yang jelas saya jadi bersyukur tidak jadi mencairkan cek itu di bank lain yang ngaku-ngaku menyediakan layanan Western Union tapi ternyata tidak siap. ๐Ÿ˜‰

Thanks Bank Mandiri!

Print Friendly, PDF & Email

Baca juga:

26 comments on “Western Union di Bank Mandiri

  1. kok ada meterai segala?
    klo di kantor pos ga ada lho mas..cuma ngisi formulir ajah dan cair deh.
    cuman saat itu saya ga merhatiin kursnya..hehe

    wong udah seneng bisa cair maka ga liatin kurs hari itu..lagipula saat itu sabtu dan di kantor pos gak ada info kurs dollar..hehe

    eniwe, selamat ya WU-nya dah cair setelah melanglang buana dulu antar bank..

  2. uniknya western union,
    kursnya langsung di konvert ketika NGIRIM. Jadi pas terima, mau lagi kecil ato lagi gede, tetep aja hasil yg diterima adalah waktu ngirim.

    ini bagus buat gw, soalnya ga perlu lagi kurs Dinar ke Dolar, trus ke Rupiah. Cuma ya itu, biaya kirimnya terhitung agak lumayan. tapi wortel.

    Trus kalo elu ngambil duitnya di kantor pos, ga ada itu uang 6000 perak. materai itu akal2an bank aja kayaknya… ๐Ÿ˜€ buktinya, elu ga liat kan ada materai dan ga tanda tangan di atas materai? ๐Ÿ˜€

    *berpengalaman ngirim duit pake western union tiap bulan*

  3. @didats, gw disuruh tanda tangan di atas meterai itu kok. tapi entah kalo lo yg ngirim. coba ngirim ke gw, biar gw buktiin.. :))

  4. barusan istri ke bank mandiri solo, setelah mengantri ke cs yg cukup lama, lalu si cs meminta ke supervisornya. Supervisornya yang sok penguasa, nanya dengan sok berwibawa & dengan nada nyelidik, nama pengirim? dijawab yang saya tau pengirimnya diana? dia buka komputernya trus bilang “beda jauh!” sambil berlagak nyelidikin gitu? nyebelin nih orang, kalo daku disitu udah daku tonjok mukanya heheheee….. Setahu istri saya yg diberikan informasi dari pihak pengirim yaitu mbak diana, kita cuman dimintai fotocopy ktp dan nomor codenya ajah.
    Setelah mbak diananya diimelin, dia cuman ngasih tahu harusnya dengan nomor codenya aja plus ktp udah cukup ( masih prosedurnya sama, mungkin di nedherland begitu, ato prosedur di WU emang begitu ) dan ngasih tau kalau yang ngirim namanya mbak anna, hlaahh.. padahal tadi di mandiri ditanya nama depan ama nama belakangnya? duh kacau bener….
    Lebih baik pelayanan di bank niaga, lebih ramah, satpamnya juga ramah plus bukain pintu, kalau ada anak kecil juga care.
    rekomendasi : segala urusan lebih baik pake bank niaga aja deh.

  5. Saya mau minta bantuan informasi. Apakah bank mandiri masih melayani western Union? Apakah bisa saya mengirim uang dari Indonesia ke Malaysia? Tlg infonya terima kasih.

  6. saya hari ini sabtu 27 8 2011 menjelang lebaran dpt THR dari google. ngambil uang di western union. gak banyak sich cman $140 dari google adsesen. saya datang ke kantor pos besar madiun karena mau ke bank udah pada tutup lebaran semua. saya datang cuman nyodorin no pin western union yg aq print dr halaman riwayat pembayaran google adsense. foto copy KTP. ngantri cman 5 menit. wow langsung cair. materai Rp 6000, yg aq siapin ternyata gak dipakai. mudah dan cepat tanpa biaya apa apa.
    lumayan bisa bwt lebaran…. hehe

  7. ternyata bank mandiri ada layanan buat penarikan WU juga ya, bingung narik dimana, kantorpos kalau jam istirahat malah tutup euy. Besok2 cobain di bank mandiri deh ๐Ÿ™‚

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *