Western Union di Bank Mandiri

mandiri-wu

Karena Bank Danamon sangat kurang siap melayani pencairan cek Western Union, saya pun langsung ke bank lain untuk mengurus kiriman dari Google itu.

Tujuan pertama saya adalah BCA. Setelah saya tanyakan ke kantor cabangnya yang di Klampis Jaya Surabaya, ternyata BCA tidak melayani Western Union. Selanjutnya saya ke kantor cabang Bank Mandiri yang berada di kawasan yang sama.

Dari depan, saya sudah merasa Bank Mandiri pasti melayani urusan Western Union. Di pintu masuknya ada stiker besar Western Union. Oleh satpamnya, saya diarahkan ke bagian CS.

Setelah menunggu agak lama, saya diterima oleh mbak CS-nya. Tanpa perlu pasang tampang kebingungan, mbak CS itu langsung mulai memproses cek Western Union milik saya. Saya hanya perlu mengisi formulir bermeterai dan menunjukkan KTP. Selain biaya materai, tidak ada biaya tambahan lain. Prosesnya juga cukup cepat. Saya tidak sempat menghitung pastinya, tapi rasanya kurang dari setengah jam. ๐Ÿ™‚

Yang menarik pula, kursnya tidak jauh berbeda dengan kurs beli Bank Mandiri pada hari itu yang cukup tinggi. Hanya beda kurang dari 9 rupiah. Tapi mengenai kurs, katanya si mbak CS sih itu mengikuti kurs yang ditentukan oleh pihak Western Union. Benar atau tidak, yang jelas saya jadi bersyukur tidak jadi mencairkan cek itu di bank lain yang ngaku-ngaku menyediakan layanan Western Union tapi ternyata tidak siap. ๐Ÿ˜‰

Thanks Bank Mandiri!

Print Friendly, PDF & Email