Bagi-bagi Swag Mozilla di Blogger Nusantara 2011

Mozilla @ Blogger Nusantara 2011

Belum lama ini, tepatnya pada 28-30 Oktober 2011 lalu, saya menghadiri acara “Blogger Nusantara” yang diadakan di Sidoarjo, Jawa Timur. Saya datang sebagai Mozilla Representative/ID-Mozilla: Surabaya Regional Leader untuk memenuhi undangan yang ditujukan kepada Mozilla Indonesia.

Selama tiga hari berturut-turut, setiap hari acaranya berlangsung dari pagi sampai sore, kecuali Minggu. Di hari terakhir itu, kegiatannya hanya sampai siang hari.

Sayangnya, karena kebetulan ada urusan lain, saya tidak bisa mengikuti seluruh kegiatan acara yang dihadiri lebih dari 1000 orang tersebut secara penuh, dari awal sampai akhir. Apalagi perjalanan dari rumah saya ke Sidoarjo, tempat acara berlangsung, butuh waktu hampir satu jam.

Bagi-bagi kartu nama. FOTO: Rara

Meskipun demikian, saya tetap menyempatkan diri untuk hadir setiap hari di lokasi acara karena membawa “misi penting”. Apa itu? Bagi-bagi swag Mozilla! ๐Ÿ˜€

Ya, untuk acara Blogger Nusantara tahun ini, Mozilla mengirimkan oleh-oleh istimewa berupa swag atau suvenir untuk dibagikan kepada panitia dan peserta. Suvenirnya terdiri beberapa macam, seperti lanyard (sebagian besar untuk panitia), bracelet (gelang karet), button badge atau biasa disebut pin, dan stiker.

Mozilla Swag @ Blogger Nusantara 2011
Mozilla Swag @ Blogger Nusantara 2011
Mozilla Swag @ Blogger Nusantara 2011

Sambutan dari peserta terhadap pembagian suvenir itu terasa sangat antusias. Hanya sebentar saja suvenir itu langsung tandas diserbu, terutama pin dan gelang karetnya. Untunglah saya tidak langsung menghabiskan semuanya di hari pertama, agar di hari-hari berikutnya masih terbuka kesempatan bagi yang belum mendapatkannya. ๐Ÿ™‚

Mozilla Swag @ Blogger Nusantara 2011

Oh ya, dalam acara kopdar para blogger dari seluruh Indonesia itu hadir juga beberapa Mozilla Representative lain. Yaitu, Rara (ID-Mozilla Makassar Regional Leader) dan Haqqi.

Blogger Nusantara 2011

Rara sendiri kebetulan menjadi anggota Steering Committee acara tersebut dan mendapat kesempatan menjadi pembicara di hari kedua tentang komunitas, manfaat bersosialisasi melalui komunitas, dan menjadikan Mozilla Foundation sebagai contoh organisasi yang bertulangpunggungkan komunitas. Sedangkan Haqqi datang mewakili komunitas blogger dari Malang.

Blogger Nusantara 2011

Sampai bertemu di acara berikutnya! ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email

Benny

Blogger

16 thoughts to “Bagi-bagi Swag Mozilla di Blogger Nusantara 2011”

  1. Sayang saya tidak melihat bung benny secara langsung tapi yg saya herankan foto saya kok bisa ada ya ?
    Foto saya itu yg lagi ngambil swag dimeja saya pakai baju merah dan lagi megang air mineral
    Salam kenal ya mas beny
    Oiya saya blogger dari medan

    1. @ Badia Coolsz, salam kenal ๐Ÿ™‚ Wah, berarti pas Anda mengambil swag itu, saya sedang berada sangat dekat sekitar situ… he he he ๐Ÿ™‚

  2. @ben bg saya mau dong jadi mozila respresentative medan gimana caranya ?
    Kemarin saya udah baca tulisan mas ben mengenai cara daftar representative mozila
    Namun saya takut saya melakukan pendaftaran yg salah, mohon pencerahannya ya mas
    Oh iya minta twitternya dong mas, twitter saya @badiacoolonline

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *