Pertama Kali: Beli CD Musik di Gerai Ayam Goreng

album agnes

Senin malam lalu (7/2), untuk pertama kalinya, saya membeli CD musik di gerai KFC. Bagi orang lain, mungkin hal itu bukanlah sebuah pengalaman baru, tapi tidak demikian untuk saya.

Meskipun sudah cukup lama tahu gerai KFC juga menjual sejumlah album CD musik selain ayam goreng, namun selama ini saya tidak pernah tertarik membeli album yang ditawarkan. Nah, kenapa sampai akhirnya kali ini saya jadi juga membeli CD musik di tempat itu? Tidak lain karena faktor penyanyinya, Agnes Monica. Apalagi albumnya kali ini, sepertinya hanya tersedia di jaringan gerai ayam goreng itu.

Begitu berada di depan meja kasir, saya bertanya soal paket yang di dalamnya termasuk CD musik. Oleh kasirnya, saya disodori pilihan paket Kombo Hitlist seharga 62 ribu rupiah sambil memberitahu kalau koleksi CD musik terbaru mereka adalah albumnya Agnes. Isi menu dari paket itu sendiri sih cukup bervariasi dan sepertinya kalau dihitung satu per satu, harga sebesar itu jadi tergolong murah. Tapi karena ketika itu saya hanya datang sendiri, menu sebanyak itu terlalu banyak. Saya pun melirik paket yang lain, sambil bertanya soal CD musik itu lagi.

“Beli CD-nya saja boleh?”
“Boleh. Harganya 30 ribu.”

Akhirnya, malam itu saya beli paket yang seharga 15 ribu, ditambah 1 CD album Agnes is My Name. Total harganya adalah Rp 46.500 (termasuk pajak 10% untuk paket makanan).

Oh ya, di dalam CD itu disertakan juga kupon gratis es krim dan kode registrasi untuk jadi anggota komunitas musik KFC. Yang lebih menarik, ternyata harga yang tertera di album itu adalah Rp 35.000,- Apakah kasirnya tadi salah jual? Sepertinya tidak, karena di struknya memang tertera harga sebesar Rp 30.000,- Berarti dapat potongan harga dong? Wah, asyik juga. Sudah dapat kupon gratis es krim, ternyata ada semacam diskon dari harga yang tertera. Hal yang sulit diharapkan dari toko CD dan kaset konvensional. Menarik! ๐Ÿ˜€

Oh ya, bagaimana dengan isi album Agnes tersebut? Nantikan bahasannya di tulisan saya selanjutnya ya… ๐Ÿ™‚

UPDATE:
Tulisan resensi saya soal album ini sudah bisa dibaca di Yahoo! Indonesia Omg! ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email