Kenangan Keberangkatan Menuju Hong Kong

Banyak pengalaman menarik dan menyenangkan yang layak dikenang oleh saya dan para blogger peserta “IdBlogNetwork Jalan-jalan Bareng Blogger ke Hong Kong Disneyland” dari perjalanan ke Hong Kong, dengan Hong Kong Disneyland sebagai tujuan utama, pada 18-20 Maret 2011 lalu. Semua pengalaman itu sudah dimulai sejak proses keberangkatan kami dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng dengan menggunakan maskapai penerbangan Cathay Pacific tipe Airbus A330-300 menuju Hong Kong International Airport (HKIA).

Foto bareng beberapa peserta dengan para pendiri IdBlogNetwork. FOTO: Wirina (Priyadi).


Sekitar jam 9 malam (17/3), hampir semua peserta sudah berkumpul di depan Terminal 2 Keberangkatan Internasional. Total jumlah rombongan kali ini sebanyak 8 orang, terdiri dari 6 orang blogger (saya, Priyadi, Amril, Jauhari, Setyo, dan Isnuansa) dan 2 orang yang mewakili IdBlogNetwork (Mubarika dan Radityo).

Ki-ka: Priyadi, Setyo, Benny, Rika, Kukuh, dan Amril. FOTO: Wirina (Priyadi).
Ki-ka: Priyadi, Jauhari, Benny, Amril, Setyo. FOTO: Wirina (Priyadi).

Selanjutnya, setelah proses check-in dilakukan, kami masih harus melewati bagian Imigrasi. Di bagian ini, ada rekan yang sempat diperingatkan petugas soal masa berlaku paspornya yang hampir habis. Untungnya tidak ada masalah lebih lanjut. Kami semua tetap bisa berangkat bersama dengan lengkap. ๐Ÿ˜€

Mengantre untuk check-in. FOTO: Priyadi.
Benny dan Jauhari saat menunggu proses check-in. FOTO: Priyadi.
Mencocokkan wajah. Eh, ini bukan bagian dari syarat keberangkatan loh... FOTO: Priyadi.

Kami masuk pesawat sekitar pukul 23.30 WIB. Di dalam pesawat, kami berdelapan menempati dua baris kursi di bagian tengah. Saya sempat khawatir akan kelaparan karena belum sempat makan malam. Sebagai antisipasi, sebelum masuk pesawat saya menyempatkan untuk membeli sebungkus kue di salah satu toko dekat pintu masuk ke pesawat. Untungnya, menu “breakfast” mulai disajikan tidak lama setelah pesawat mengangkasa. Tidak sampai harus menunggu menjelang pendaratan nanti. Siplah! Lega… :mrgreen:

Menu "breakfast": Chicken Pasta. FOTO: Benny.

Selama penerbangan yang memakan waktu hampir 5 jam, saya lebih banyak sibuk menelusuri satu per satu menu hiburan semasa terbang (in-flight entertainment) yang disediakan. Isinya cukup banyak yang menarik. Apalagi ketika hendak mencoba tidur, saya merasa kurang nyaman dengan sandaran kursinya yang tidak dapat direbahkan agak ke belakang seperti kursi pesawat milik maskapai penerbangan di tanah air pada umumnya.

Menghabiskan waktu sambil menikmati menu hiburan semasa terbang (in-flight entertainment). FOTO: Priyadi.

Enaknya, dengan cukup lengkapnya isi in-flight entertainment yang tersedia, membuat waktu penerbangan Jakarta (CGK) – Hong Kong (HKG) menjadi tidak terasa sangat lama dan membosankan. Tahu-tahu sudah ada pengumuman bahwa pesawat akan segera mendarat di HKIA. Saat itu, sudah mendekati pukul 6 pagi waktu setempat.

Saat baru tiba di HKIA. Ki-ka: Benny, Radityo, Isnuansa. FOTO: Priyadi.
Siap-siap keluar dari HKIA untuk cari taksi. FOTO: Priyadi.

Hong Kong, here we are! ๐Ÿ™‚

Berfoto sekali lagi sebelum keluar dari HKIA. Hong Kong, here we are! ๐Ÿ™‚ FOTO: Priyadi.

Untuk sementara, sampai di sini dulu. Foto-foto dan cerita lainnya saat jalan-jalan di kota Hong Kong dan Hong Kong Disneyland, nanti menyusul ya… ๐Ÿ˜‰

Oh ya, thanks IdBlogNetwork atas ajakannya! ๐Ÿ™‚ Thanks juga Priyadi atas foto-fotonya! ๐Ÿ™‚

Print Friendly, PDF & Email