Yang Istimewa di MozKopdarSUB Akhir Tahun 2012

MozKopdarSUB hadir kembali! Ya, acara kopdar untuk para Mozillian di Surabaya dan sekitarnya itu diadakan lagi pada 20 Desember 2012 lalu di My Kopi-O! – Grand City, Surabaya. Tempat yang sama seperti saat MozKopdarSUB edisi perdana dahulu.

MozKopdarSUB Desember 2012


Beberapa menit sebelum pukul 18:30 WIB, para peserta mulai berdatangan. Seperti biasa dan sesuai dengan apa yang saya sebutkan dalam pengumuman mengenai acara ini via Facebook dan Twitter, untuk 20 peserta yang datang pertama di lokasi akan mendapat minuman gratis yang dapat dipilih sendiri jenisnya.

MozKopdarSUB Desember 2012

Sekitar pukul 7 malam, melihat jumlah teman-teman yang datang sudah semakin banyak, saya membuka acara kopdar pada malam itu dengan menginformasikan sejumlah kabar terbaru dari Mozilla. Apa saja?

Mulai dari apa yang telah dilakukan Mozilla selama tahun 2012, cara berlangganan Nawala Mozilla, cerita dan pemutaran video MozCamp Asia 2012, cara ikut kompetisi Mozilla Game On, memperkenalkan Firefox OS dan Firefox OS Simulator, serta mengumumkan soal acara Firefox OS App Days yang akan diadakan di Jakarta pada 21 Januari 2013.

MozKopdarSUB Desember 2012

Cukup banyak pertanyaan yang diajukan oleh peserta pada malam itu. Sebagian besar didominasi pertanyaan mengenai Firefox OS, Firefox OS Simulator, Firefox OS App Days, dan bagaimana membuat aplikasi untuk Firefox OS.

MozKopdarSUB - December 2012

Ada yang istimewa untuk MozKopdarSUB bulan Desember ini. Berbeda dengan kopdar-kopdar sebelumnya, karena kali ini merupakan edisi akhir tahun, saya sengaja membawa lebih dari satu kaus Mozilla untuk diberikan peserta yang beruntung. Ada yang mendapatkannya dengan menjawab pertanyaan kuis, ada juga karena tweet-nya mengenai #MozKopdarSUB terbilang paling menarik dibandingkan dengan tweet peserta lain.

MozKopdarSUB - Dec 2012
MozKopdarSUB - Dec 2012
MozKopdarSUB - Dec 2012

Peserta pada malam itu terbilang cukup banyak. Tercatat ada 21 orang peserta, belum termasuk saya. Sayangnya, beberapa orang peserta harus meninggalkan lokasi sebelum acara selesai karena ada urusan lain.

MozKopdarSUB Desember 2012
MozKopdarSUB Desember 2012

Di akhir acara, seperti biasa, foto bersama menjadi menu penutup. Terima kasih kepada teman-teman yang telah datang. Semoga acara kopdar kali ini tetap bermanfaat bagi semuanya.

MozKopdarSUB - Dec 2012

Sampai bertemu di acara Mozilla selanjutnya! 🙂

Terima kasih kepada Cak Wigi yang telah ikut membantu memotret.

Print Friendly, PDF & Email