Kenangan Hari Pertama di Hong Kong

Masih banyak kenangan yang tertinggal dari acara “IdBlogNetwork Jalan-jalan Bareng Blogger ke Hong Kong Disneyland” 18-20 Maret 2011 lalu. Setelah sebelumnya soal proses keberangkatannya, kali ini seputar kenangan pada hari pertama di Hong Kong bersama Priyadi, Amril, Jauhari, Setyo, Isnuansa, Mubarika, dan Radityo.

Disney Hollywood Hotel

Hari pertama saya di Hong Kong dimulai dengan tiba di Disney’s Hollywood Hotel (DHH) yang letaknya juga berada di kawasan Hong Kong Disneyland Resort, sama dengan Hong Kong Disneyland Park. Saat itu masih sekitar jam 6.30 pagi waktu setempat ketika taksi yang membawa kami dari Hong Kong International Airport (HKIA) tiba di depan lobi hotel. Suasana hotel masih sangat sepi, tidak tampak tamu lain. Saking sepinya, udara di sekitar terasa makin dingin saja. Brrr…

Menunggu proses check-in
Menunggu proses check-in. FOTO: Priyadi
Mejeng di lobi hotel. Ki-ka: Amril, Ben, Setyo, Isnuansa. FOTO: Priyadi.

Sambil menunggu proses check-in yang diurus oleh Mbak Rika dan Mas Radityo, kami berfoto-foto dulu di lobi. Mumpung sepi. ๐Ÿ˜€ Tapi, setelah urusan lapor masuk selesai, sebenarnya pun kami masih sempat berfoto-foto lagi sebelum menuju kamar masing-masing. He he he… ๐Ÿ˜†

Masih di lobi hotel. FOTO: Priyadi.

Menurut jadwalnya sih, acara utama kami di hari pertama baru dimulai menjelang jam makan siang. Jadi, ada waktu yang cukup bagi kami untuk beristirahat terlebih dahulu setelah menempuh perjalanan hampir lima jam untuk rute CGK-HKG.

Foto bareng lagi, tapi Priyadi ke mana ya? Eh. FOTO: Priyadi.

Setelah sempat tidur beberapa jam dan mandi, kami jalan-jalan sebentar di halaman hotel bagian belakang. Udaranya masih dingin, bahkan rasanya bertambah dingin saja. Menurut informasi yang terpampang di layar monitor hotel, suhu pada hari itu berkisar 15-18 derajat Celcius. Meskipun dingin begitu, tetap saja kami menyempatkan diri untuk kembali berfoto-foto di sana-sini. Apalagi di taman belakang ada tulisan HOLLYWOOD HOTEL berukuran besar. Cocok untuk ajang berpose. ๐Ÿ˜‰

Foto bareng di taman belakang hotel. FOTO: Priyadi.
Di depan tulisan HOLLYWOOD HOTEL. FOTO: Priyadi.
Di bagian paling belakang hotel. Pemandangannya cukup indah. FOTO: Priyadi.
Bersama (Miki) Jauhari di lokasi yang diduganya sebagai tempat syuting Teletubbies... Ha ha ha ๐Ÿ™‚ FOTO: Priyadi.

Tidak lama kemudian, kami kembali ke lobi hotel untuk bertemu dengan pemandu kami. Jadwal kami untuk hari pertama sebenarnya hanya ke Hong Kong Disneyland Park saja. Tetapi, sebelumnya kami diajak sarapan sekaligus makan siang dulu di restoran Cystal Jade yang ada di Hong Kong Disneyland Hotel (HDH), hotel lain yang berada dalam kawasan yang sama dengan hotel yang kami tempati. Untuk ke hotel tersebut, kami menggunakan shuttle bus yang rutenya wara-wiri HDH – DHH – Hong Kong Disneyland Park. (Soal berbagai menu makanan yang kami nikmati selama di Hong Kong, akan saya ceritakan secara tersendiri.)

Foto bareng salah satu pemandu di gerbang HK Disneyland. Bareng Priyadi juga ๐Ÿ™‚ FOTO: Dok. Priyadi.

Selesai makan, kami langsung berangkat menuju taman bermain Hong Kong Disneyland. Turun dari bus, kesan yang muncul adalah suasana sejuk, bersih, enak dipandang. Dari terminal bus, kami masih harus berjalan sekitar 1 km lagi ke dalam, melewati stasiun MTR dan patung air mancur Mickey Mouse yang sedang berselancar di atas semburan ikan paus. Karena sambil foto-foto, tidak terasa sudah berada di depan pintu masuk.

Berfoto lengkap di depan patung air mancur Mickey Mouse. FOTO: Dok. Priyadi.

Di pintu masuk, tiket terusan yang bergambar berbagai karakter Disney dilewatkan mesin khusus seperti yang ada di stasiun MTR. Tiket yang sudah terpakai bisa dibawa lagi, tapi sayangnya secara kasatmata tidak ada penanda bahwa tiket itu sudah tidak bisa digunakan lagi. Jadi, kalau tidak sengaja tercampur dengan tiket baru, bakal sulit membedakannya, seperti yang sempat saya dan Priyadi alami. He he he… ๐Ÿ˜†

Kedatangan kami hari itu disambut dengan hujan gerimis, yang terus-menerus turun hingga malam hari. Untunglah saya mengenakan jaket bertutup kepala dengan ukuran yang agak longgar. Lumayan untuk menghadapi hujan gerimis dan menghindarkan kamera dari percikan air hujan. Meskipun gerimis, asyiknya beberapa atraksi di luar ruangan seperti parade Flights of Fantasy dan pesta kembang api Disney in the Stars tetap berlangsung sesuai jadwal.

Siapa yang paling mirip? Eh. FOTO: Priyadi.

Para pengunjung juga tampak tidak terganggu dengan rintik-rintik hujan yang membasahi seluruh area taman bermain itu. Mereka tetap dengan santai berlalu-lalang, begitu juga dengan kami. Berbagai wahana menarik tetap bisa kami nikmati dengan cukup nyaman. Bahkan ada pengalaman yang mengejutkan kami semua saat mencoba salah satu wahananya di kawasan Tomorrowland. (Mengenai berbagai wahana yang sempat kami coba, akan saya ceritakan secara tersendiri dalam tulisan lain).

Foto bersama pemandu kami di HK Disneyland. FOTO: Priyadi.

Setelah menikmati makan malam dengan menu yang cukup bervariasi di Plaza Inn Restaurant yang berada di kawasan Main Street, U.S.A, hari pertama kami di Hong Kong Disneyland Park diakhiri dengan menonton pertunjukan kembang api bertajuk Disney in the Stars. Sebuah pertunjukan yang sangat menghibur!

Rintik hujan masih terus berlangsung saat saya dan teman-teman lainnya melewati pintu keluar untuk kembali ke hotel dengan pakaian yang agak basah. Untungnya (lagi) tidak ada dari kami yang sampai jatuh sakit.

Selesai? Belum dong. Masih ada kenangan lain di hari ke-2 dan ke-3 di Hong Kong. Tunggulah blogpost saya selanjutnya. ๐Ÿ˜‰

Sekali lagi, thanks idblogNetwork atas ajakan jalan-jalannya dan Priyadi atas foto-fotonya!